Kesehatan

Masyarakat Pertanyakan Data Sebaran Covid-19 di Cilegon Tak Update

CILEGON, LBC -Masyarakat Cilegon mempertanyakan update data sebaran Covid-19 yang diunggah oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilegon melalui media sosial (medsos) akun Facebook yang sudah sepekan terhenti. Hal itu membuat sejumlah masyarakat Cilegon kebingungan, karena akses informasi mengenai corona di wilayah Cilegon menjadi terlambat.

Seperti yang disampaikan salah satu warga kavling, Rodiah yang mengaku, selalu mengikuti perkembangan Covid-19 melalui akun Facebook Dinkes Cilegon. Namun, saat ini Rodiah mengaku bingung karena profesinya sebagai Kader Cilegon Mandiri (KCM) harus menyosialisasikan update mengenai virus yang saat ini sudaah banyak variannya tersebut.

“Bingungnya ini biasa ada update, naik atau turun yang terpapar, kemudian yang sembuh berapa. Ini udah lebih dari sepekan enggak ada update dari Dinkes Cilegon,” keluhnya kepada lingkarbanten.com, Senin 2 Agustus 2021.

Keluhan senada disampaikan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN) di kelurahan Karang Asem, Kecamatan Cibeber, Agus Bejo yang mempertanyakan update mengenai Covid-19 dan penyebarannya.

Advertisement

“Iya, nggak tahu ini sudah lama enggak update yang baru. Kami di kelurahan selalu mengikuti perkembangan data penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kata Agus, update terakhir sekira 26 Juli lalu, dimana yang sembuh dari Covid-19 di Cilegon meningkat, sementara yang terpapar Covid-19 jumlahnya mengalami penurunan.

“Artinya sudah hampir seminggu ini Dinkes Cilegon belum update data yang baru. Kami berharap, peta sebaran terus selalu update untuk mengikuti perkembangan Covid-19,” pintanya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinkes Cilegon Lia Mahatma saat dikonfirmasi wartawan tidak menyangkal soal keterlambatan update data sebaran Cocid-19 di wilayah Cilegon.

“Iya, mohon maaf ada keterlambatan. Karena data di laptop kami penuh, harus dipindahkan terlebih dahulu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa update kembali. Kami mohon maaf kepada warga Cilegon,” ucapnya. (Anto/zai)

Back to top button