HeadlinePeristiwa

Mayat Tergantung di Tol Serpan Gegerkan Pekerja Proyek Puspemkab

SERANG, LBMayat seorang laki-laki ditemukan tergantung kawat berduri pembatas pagar terowongan di sekitar akses Interchange Jalan Tol Serang-Panimbang (Serpan) KM 63.800 gegerkan pekerja proyek pembangunan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab), Kamis (11/11).

Pasalnya, Tempat Kejadian Perkara (TKP) lokasinya di dekat kawasan proyek Puspemkab dan sekira 500 meter dari Mapolres Serang.

Sesuai identitas yang didapat dari dompet korban, diketahui korban bernama Abdul Manan (37), warga Kampung Nambo RT 05/02, Desa Kaserangan, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang.

Mayat pertama kali ditemukan warga sekitar bernama Apendi yang hendak pulang ke rumah usai memancing di danau tak jauh dari TKP sekira pukul 12.00 WIB mengendarai motor.

Advertisement

Apendi melewati Mapolres Serang menuju akses tol Serang-Panimbang, kemudian melihat sesosok laki-laki dalam kondisi tergantung kawat berduri sudah tidak bernyawa.

Melihat pemandangan mengerikan itu, Apendi langsung lari ketakutan meninggalkan sepeda motornya yang terpakir di balik tembok di lokadi korban tergantung untuik memberitahu para pekerja proyek pembangunan Puspemkab yang sedang istirahat makan siang.

Tentu saja, penemuan mayat itu menjadi perhatian para pekerja dan warga setempat. Warga selanjutnya melaporkan penemuan mayat itu ke Mapolres Serang yang berjarak sekira 500 meter dari lokasi kejadian.

Atas penemuan mayat itu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, pihaknya sudah menerjunkan personel untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan penyebab kematian korban yang diketahui bekerja sebagai buruh harian lepas tersebut.

Dari hasil olah TKP, kata Yudha, personel menemukan barang bukti berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) atas nama korban, Kartu BPJS atas nama korban, dompet warna coklat berisi uang tunai seniai Rp9.000, serta handphone Xiaomi warna putih.

Setelah melakukan pemeriksaan, lanjut Yudha, jasad korban dievakuasi ke rumah sakit. Pihaknya belum bisa memberikan keterangan banyak, karena penyebab kematian korban masih diselidiki personil Satreskrim Polres Serang.

“Dari hasil penemuan barang bukti dan keterangan saksi akan dilakukan pendalaman penyebab kematiannya dan menunggu hasil pemeriksaan oleh tim forensik,” pungkas Yudha. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button