Peristiwa

Korban Kebakaran Lapas I Tangerang Terus Bertambah Jadi 48 Orang

TANGERANG, LBC– Narapidana korban meninggal kebakaran Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang kembali bertambah dua orang, sehingga total korban yang meninggal dunia menjadi 48 orang.

Dua narapidana tambahan korban meninggal itu berinisial M (44) dan I (27) dengan kondisi luka bakar 20 persen sampai 98 persen.

Kepala Instalasi Hukum Publikasi dan Informasi (HPI) RSUD Kabupaten Tangerang Hilwani kepada awak media di RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (14/9), membenarkan, korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang bertambah. Katanya, dari lima pasien yang tersisa dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang yang meninggal dua orang.

“Meninggalnya tuan M itu jam 18.00 WIB dan tuan I jam 19.00 WIB. Semalam keduanya sempat menjalani perawatan,” ungkap Hilwani.

Advertisement

Dengan demikian, total korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang yang meninggal menjadi 48 orang. Kata Hilwani, total pasien dari Lapas Kelas I Tangerang yang masih menjalani perawatan di RSUD Kabupaten Tangerang saat ini tersisa tiga orang, mereka berinisial N (34), Y (33), dan S (35).

“Untuk ketiga pasien yang masih dalam perawatan, ketiganya dipastikan dalam kondisi yang relatif stabil,” tegas Hilwani.

Untuk pasien S, sambung Hilwani, kondisinya mulai membaik dan sudah mulai bisa berkomunikasi serta makan sendiri. Rencananya, lanjut Hilwani, hari ini pihaknya akan melakukan operasi Reduction Internal Fixation (ORIF) reposisi tulang terhadap pasien berinisial.

“Untuk pasien S hari ini akan dilakukan operasi reposisi tulang yang patah di kaki sebelah kiri,” ungkap Hilwani. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button