Peristiwa

Nyalakan Lilin, Rumah di Kibin Kabupaten Serang Ludes Terbakar

SERANG, LB – Gara-gara menyalakan lilin saat mati listrik, rumah milik warga Kampung Nagara, Desa Nagara, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang ludes terbakar, Selasa (5/10/2021) malam sekira pukul 21.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian dikasir mencapai puluhan juta.

Pantauan LingkarBanten.Com, Rabu (6/10/2021) pagi, kondisi rumah sudah hangus terbakar, atap ambruk, dan kondisinya berserakan.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Serang Nana Sukmana Kusuma yang dikonfirmasi wartawan melalui sambungan telepon seluler semalam mengatakan, peristiwa kebakaran yang mengakibatkan satu rumah ludes terbakar di Kecamatan Kibin itu berawal dari adanya gangguan listrik yang mengakibatkan mati lampu sekira pukul 21.30 WIB.

Karena kondisi dalam rumah gelap, sambung Nana, pemilik rumah menyalakan lilin sebagai pengganti penerangan. Namun, kata Nana, lilin malah ditinggalkan pergi pemiliknya dalam keadaan masih menyala. Tak berapa lama, sejumlah warga melihat kobaran api membesar dari rumah yang ditinggalkan pemiliknya tersebut.

Advertisement

“Pemilik rumah lalai, Api sudah membesar dan saat kejadian pemilik rumah sedang keluar,” ungkap Nana.

Melihat api semakin membesar, lanjut Nana, warga kemudian berupaya memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Setelah beberapa lama warga berusaha memadamkan api, akhirnya api berhasil dipadamkan,” katanya.

Nana memastikan, tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut. Namun pemilik rumah saat ini terpaksa tinggal di rumah kerabatnya karena rumah yang terbakar sudah tidak bisa ditempati akibat kondisinya ludes terbakar.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material, ditaksir mencapai Rp40 sampai 50 juta karena satu unit rumah permanen rusak berat,” ungkapnya. (Denmawar Hasanudin/zai)

Back to top button