Peristiwa

Operasi Pekat di Pandeglang, Aparat Gabungan Sita Ratusan Miras

PANDEGLANG, LB – Aparat gabungan meliputi Polisi Militer (PM), TNI-Polri, Badan Narkotika Nasional (BNN), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) beserta Relawan Pencegahan Maksiat (RPM) dan Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) melakukan Operasi Pekat di wilayah Pandeglang, Jumat (1/10/2021) malam. Hasilnya, petugas berhasil menyita ratusan botol minuman keras (miras) yang tersebar di beberapa wilayah Pandeglang.

Penanggung Jawab Operasi, Komandan CPM Kapten Meisro mengatakan, operasi pekat merupakan bentuk sinergitas antara Polisi Militer, TNI-Polri, BNN, Satpol PP, RPM, dan GANN dalam rangka pekan disiplin menyambut HUT TNI ke-76, yakni mengisi dengan kegiatan Operasi Bina Kusuma Maung 2021 dan Operasi Pekat di Pandeglang.

“Kita berhasil menyita ratusan botol miras di beberapa wilayah Pandeglang. Barang bukti miras selanjutnya dibawa ke Mapolres Pandeglang guna pemeriksaan lebih lanjut,” ungkap Meisro.

Di tempat yang sama, perwakilan Polres Pandeglang Iptu Taufiq menambahka, pihaknya akan terus melakukan operasi Bina Kusuma agar Pandeglang terbebas dari miras.

Advertisement

“Kita akan rutin operasi miras di Pandeglang sebagai bentuk keseriusan pihak kepolisian memerangi miras,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Pandeglang Entus Bakti menilai, sinergitas PM, TNI-Polri bersama Satpol PP, serta RPM dan GANN bisa membersikan Pandeglang dari peredaran miras.

“Kami banyak kekurangan, tapi tidak akan menyurutkan semangat Satpol PP membersikan Pandeglang dari peredaran miras. Apalagi dengan sinergitas TNI-Polri akan menambah semangat dan energi bagi kami,” ujarnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button