Bisnis

Pandemi, Investasi di Kota Tangerang Lampaui Target, Segini Nilainya!

TANGERANG, LB– Realisasi investasi di Kota Tangerang tahun ini melampaui target. Dari target investasi sebesar Rp8,7 triliun, pada akhir triwulan dua tercatat sudah mencapai angka Rp9,1 triliun atau sekira 104,5 persen.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Dedi Suhada saat ditemui LingkarBanten.Com di ruang kerjanya, Jumat (8/10/2021).

“Sampai akhir triwulan kedua ini, realisasi investasi kita sudah melebih target, mencapai Rp9,1 triliun dari target Rp8,7 triliun,” ungkap Dedi.

Dijelaskan Dedi, capaian positif itu terbanyak disumbang dari sektor transportasi, dalam hal ini Bandara Soekarno Hatta yang nilainya mencapai Rp3,7 triliun dan Airnav mencapai Rp2,1 triliun.

Advertisement

“Penyumbang terbesar investasi di Kota Tangerang sektor transportasi udara, disusul sektor perdagangan dan jasa,” sebutnya.

Dengan demikian, ditegaskan Dedi, Kota Tangerang investasi di Kota Tangerang menunjukkan tren positif di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kendati begitu, pihaknya tidak terlena dan tetap memaksimalkan pelayanan secara digital terkait investasi.

Diakui Dedi, saat ini di Kota Tangerang sudah banyak investor luar yang melirik kendati situasinya masih menjadi kendala. Namun, Dedi optimistis, dengan keunggulan yang dimiliki Kota Tangerang, seperti akses yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, serta ketersediaan akses tol semakin mempermudah calon investor menanamkan investasinya.

Pada sektor perdagangan dan jasa, lanjut Dedi, pihaknya melayani pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) dimana tahun ini tercapai 1.400 pemohon dengan pelayanan yang sangat memudahkan.

“Permohonan yang sudah masuk ke kami melalui Online Single Submission (OSS) sekitar 1.400, yang sudah terbit 484. Bagi warga dengan risiko rendah juga sangat mudah pengajuannya dengan proses hanya 15 menit selama memiliki kartu identitas diri dan alamat email,” jelasnya.

Atass kondisi itu, tambah Dedi, pihaknya berdasarkan hasil survey mendapatkan indeks kepuasan masyarakat yang cukup tinggi mencapai lebih dari 90,52 persen. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button