Kesehatan

Pastikan Layanan Kesehatan Optimal, Tanto Sidak RSUD Berkah

PANDEGLANG, LB – Untuk memastikan layanan kesehatan masyarakat berjalan optimal, Wakil Bupati (Wabup) Pandeglang Tanto Warsono Arban melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Senin (11/4/2022).

Selama sidak, Tanto meninjau ruangan perawatan hingga sarana prasarana yang ada di RSUD Berkah Pandeglang. Dijelaskan Tanto, sidak dilakukan untuk memastikan layanan kesehatan bagi masyarakat di RSUD Berkah Pandeglang berjalan optimal.

“Kami ingin memastikan seluruh pelayanan yang ada di setiap unit RSUD Berkah Pandeglang berjalan baik sesuai SOP (Standar Operasional Prosedur),“ jelas orang nomor dua di Pandeglang ini.

Pejabat berkaca mata ini juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Berkah Pandeglang yang sudah berjibaku menangani pasien Covid-19.

Advertisement

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Pandeglang, kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan tenaga kesehatan, saudara merupakan bagian dari para pejuang dalam memerangi Covid-19, sampai dokter terbaik putra Pandeglang meninggal dunia karena Covid-19,“ ucapnya.

Dalam sidak, Tanto juga meninjau beberapa sarana dan prasarana RSUD Berkah Pandeglang yang dinilai sudah tidak layak dan membutuhkan perbaikan dan penggantian, serta kelengkapan ruang Instalasi Bedah Sentral (IBS) Kamar Bersalin (VK).

“Saya berharap, seluruh tenaga kesehatan terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, guna terwujudnya derajat kesehatan di Kabupaten Pandeglang yang lebih baik lagi,“ harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button