Pendidikan

Pelajar dan Guru 48 SMP di Kota Tangerang di Swab

TANGERANG, LB – Pelajar dan guru di 48 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Tangerang di tes swab tahap ketiga secara acak, Selasa (12/10/2021). Sebanyak 215 sampel yang berhasil dikumpulkan dari hasil tes swab dan hasilnya dinyatakan negatif.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya saat ini sedang gencar melakukan tes swab kepada sekolah di Kota Tangerang yang melaksanakan PTMT untuk mencegah penularan Covid-19. Kata Arief, tes swab tahap ketiga kali ini dilakukan secara acak kepada pelajar dan guru baik sekolah negeri maupun swasta, mulai dari 11 Oktober sampai 16 Oktober.

“Hari pertama itu Senin kemarin, dari lima sekolah dengan 215 sampel yang diambil hasilnya semua negatif,” tegas Arief saat ditemui LingkarBanten.Com di Kantor Unit Pelaksana Teknis (UPT) Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang.

Pihaknya, kata Arief, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus mengantisipasi penularan Covid -19 di setiap sekolah agar angka kasus positif bisa diminimalisasi. Dalam sepekan ini, diungkapkan Arief, Dinkes Kota Tangerang gencar melakukan tes swab ke 48 SMP.

Advertisement

Arief pun mengimbau kepada massyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) agar penularan Covid-19 bisa dicegah, sehingga aktivitas kembali normal.

“Terus patuhi prokes dan lakukan vaksinasi agar kita bisa menciptakan kekebalan komunal di masyarakat,” pesannya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button