Desa

Pelaksanaan Pilkades Serentak Pandeglang Masih Abu-abu

DPMPD Pandeglang Tunggu Intruksi Kemendagri

PANDEGLANG, LB – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang sampai saat ini belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 Pandeglang atau masih abu-abu. DPMPD Kabupaten Pandeglang masih menunggu arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Kepala Bidang (Kabid) Pemerintahan Desa DPMPD Pandeglang Asep Permana mengungkapkan, pihaknya sudah mengangendakan pelaksanaan Pilkades serentak di Pandeglang 2021. Sampai saat ini, kata Asep, pihaknya masih berpatokan pada Peraturan Bupati (Perbup) bahwa pelaksanaan Pilkades serentak 2021 sudah ditetapkan tanggal 17 Oktober 2021.

“Tapi untuk kepastiannya (Pelaksanaan Pilkades serentak-red), kami masih menunggu intruksi dari Kemendagri,” ungkap Asep saat ditemui wartawan melalui di ruang kerjanya, Jumat (01/10/21).

Intinya, kata Asep, pihaknya belum bisa memastikan atau belum ada keputusan final apakah Pilkades serentak Pandeglang 2021 akan dilaksanakan pada 17 Oktober atau tanggal lainnya. Pihaknya, kata Asep, masih harus melakukan pembahasan lebih lanjut bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan Covid-19 Pandeglang dan stakeholder lainnya untuk penentuan jadwal pelaksanaan Pilkades Serentak 2021 Pandeglang.

Advertisement

“Untuk membahas masalah ini (kepastian agenda Pilkaddes serentak-red), sampai saat ini kami masih menunggu keputusan Mendagri, apakah diundur atau tidak. Kalau melihat kasus Covid-19 yang terus meningkat nantinya, besar kemungkinan Pilkades di Pandeglang diundur lagi,” tukasnya.

Asep berharap, pelaksanaan Pilkades serentak sesuai jadwal yang tertuang pada Perbup. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button