HeadlineKesehatan

Pemain dan Ofisial Persikota Tangerang Penerima Vaksin Pfizer Pertama

TANGERANG, LBCDinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang mulai melakukan vaksinasi jenis Pfizer asal Jerman. Vaksin jenis itu perdana diberikan kepada para pemain dan ofisial Persikota Tangerang. Sebanyak 32 orang yang ikut vaksin tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinkes Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya sudah mulai menggunakan vaksin jenis Pfizer asal Jerman di Kota Tangerang. Perdana, kata Dini, vaksin diberikan kepada para pemain dan ofisial tim sepakbola.

“Pemain dan ofisial Persita Tangerang jadi penerima perdana vaksin jenis ini (Pfizer-red). Jumlah yang divaksin 32 orang. Selanjutnya vaksin akan diikuti masyarakat umum,” ungkap Dini di Puskesmas Panunggangan Barat, Kota Tangerang, Selasa (24/8/2021).

Diungkapkan Dini, pihaknya menerima 163.800 dosis vaksin jenis Pfizer dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI. Vaksin, kata Dini, diperuntukan dosis pertama dan kedua. Pihaknya juga akan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum dimana di RSUD Kota Tangerang dan Puskemas Panunggangan Barat.

Advertisement

“Vaksin nanti akan diberikan untuk masyarakat umum di atas 12 tahun yang belum vaksin,” katanya.

Sementara itu, Manajer Persikota Tangerang Mahdiar mengatakan, pihaknya sudah menerima informasi bahwa pemainnya termasuk ofisial akan mengikuti vaksinasi jenis Pfizer.

“Hari ini kurang lebih 32 orang (divaksin-red), dan ini salah satu syaratnya untuk bermain di Liga. Ada beberapa pemain lainnya sudah divaksin juga secara mandiri,” terangnya.

Salah seorang pemain Persikota Tangerang, Ahmad Dony Firmansyah memastikan, tidak terjadi gejala berarti yang dirasakan setelah divaksin jenis Pfizer, hanya rasa pegal imbas penyuntikan.

“Kami mengikuti instruksi manajemen untuk vaksin. Semoga Liga kita bisa segera digelar. Terima kasih atas penyelenggaran vaksinasi ini,” ucapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button