KesehatanPemerintahan

Pemkab Pandeglang Dapat Bantuan Mobil Ambulans Mini ICU

PANDEGLANG, LB – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang mendapat bantuan satu unit mobil ambulans mini ICU untuk RSUD Berkah Pandeglang dari Pasar Modal Indonesia. Bantuan diserahkan secara simbolis kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo Pemkab Pandeglang, Selasa (21/6/2022).

Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia Urief Budhi Prasetyo mengatakan, pemberian bantuan mobil ambulans kepada Pemkab Pandeglang dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia ke-44 tahun. Bantuan yang diberikan senilai Rp 739,9 juta.

Katanya, mobil ambulans dilengkapi peralatan medis modern, sama halnya mini ICU, sehingga disaat pasien membutuhkan pertolongan medis bisa langsung menggunakan mobil ambulans tersebut.

“Peralatan medis yang tersedia di ambulans ini sangat lengkap, sehingga bisa membantu pasien dalam keadaan darurat sebelum dibawa ke rumah sakit,” terangnya.

Advertisement

Urief berharap, mobil Ambulans mini ICU tersebut dapat dimanfaatkan dan difungsikan dengan baik untuk membantu pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga bantuan mobil ambulans ini dapat membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang,” harapnya.

Urief menambahkan, bantuan ambulans bukan pertama kalinya, melainkan sering disalurkan ke daerah lain di Indonesia, di antaranya Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi sampai Nusa Tenggara Timur.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita menyambut baik bantuan yang diberikan Pasar Modal Indonesia. Menurut Irna, bantuan sangat membantu pemerintah daerah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang.

“Mobil ambulans mini ICU ini manfaatnya sangat luar biasa, dimana pasien darurat yang seharusnya ditangani di rumah sakit pada pertolongan pertama bisa ditangani di mobil ambulans ini,” ucapnya.

Terkait itu, Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang Raden Dewi Setiani menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia ke-44 tahun dan menjadikan Kabupaten Pandeglang lokus utama pemberian bantuan ambulans tersebut.

“Mudah-mudahan bantuan ambulans ini mampu meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Pandeglang,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button