Agama

Pemkab Serang Wacanakan Gelar MTQ Akhir Agustus Ini

SERANG, LBC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang berencana menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Serang akhir bulan Agustus ini. Namun pelaksanaan lomba akan lebih disederhanakan untuk menghindari penyebaran corona virus desease (Covid-19).

Demikian disampaikan Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang Nanang Supriatna di ruang kerjanya, kemarin. Nanang mengaku, pihaknya mengagendakan rapat persiapan lomba MTQ tingkat kabupaten Senin (9/8) mendatang bersama para camat se-Kabupaten Serang.

“MTQ rencananya akan kita laksanakan akhir agustus. Jadi, teknisnya kita bicarakan Senin,” ungkap mantan Camat Waringinkurung ini kepada lingkarbanten.com.

Kata Nanang, teknis pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Serang kali ini berbeda dari biasanya. Diungkapkan Nanang, pihaknya akan menghilangkan kegiatan pawai ta’aruf, lalu pembukaan acara juga akan dilaksanakan dengan peserta yang terbatas.

Advertisement

“Jadi, sebagian (kegiatan-red) ada yang virtual (di MTQ-red). Tapi kalau untuk lombanya tetap dilaksanakan di masjid sesuai mata cabang dan dengan prokes (protokol kesehatan), tidak boleh ada warga yang menonton,” jelas Nanang yang merangkap jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang ini.

Mantan Camat Ciruas ini juga akan menyarankan peserta dan panitia MTQ divaksin terlebih dahulu bagi yang belum divaksin dengan tujuan untuk menyosialisasikan kegiatan vaksinisasi.

“Kalau yang sudah (divaksin-red) alhamdulillah ya, yang belum segera divaksin, ” imbau mantan Camat Kibin ini. (roy/zai)

Back to top button