News

Pemkab Tangerang Segera Terima PSU Perumahan dari Pengembang

TANGERANG, LBC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Dinas Perumahan, Permukiman Dan Pemakaman (DPPP) segera menerima penyerahan Prasarana Sarana dan Utilitas (PSU) dari PT Indo Global Adiya Pratama dan Graha selaku pengembang perumahan Komplek Mutiara Garuda di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Hal itu terungkap pada Rapat Dengar Pendapat (RDP) di gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9/2021). RDP diikuti pejabat dari DPPP Kabupaten Tangerang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tangerang, anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Perwakilan Warga dan pihak Pengembang perumahan.

Sekretaris DPPP Kabupaten Tangerang Ubeidullah mengatakan, pihaknya dalam waktu sepuluh hari ke depan akan menerima PSU perumahan dari pengembang. Yakni, Komplek Mutiara Garuda di Kampung/Desa Melayu Timur, Kecamatan Taluk Naga, Kabupaten Tangerang dari PT Indo Global Adiya Pratama selaku pengembang perumahan.

“Penyerahan PSU-nya nanti disertai berita acara dalam waktu 10 hari ke depan, tapi 10 hari kerja ya,” ungkap Ubeidullah kepada lingkarbanten.com usai rapat.

Advertisement

Ubeidullah mengaku, pihaknya sudah membuat berita acara penyerahan PSU. Namun, pihak pengembang masih meminta ada pengukuran ulang lahan PSU. Kendati demikian, Ubeidullah memastikan, pihak pengembang sudah memberikan konfirmasinya untuk menyerahkan PSU perumahan.

“Hasil RDP juga dimuat perjanjian dengan pengembang yang berjanji akan menaatinya (penyerahan PSU-Red),” ujarnya.

Disinggung soal kehawatiran warga komplek pengembang tidak taat sesuai perjanjian yang dilakukan pada RDP, Ubeidullah berharap, pihak pengembang bisa menyelesaikan konflik tersebut secara baik- baik.

“Ya mudah – mudahan sekarang bisa diselesaikan dengan baik sesuai harapan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, perwakilan PT Indo Global Adiya Pratama selaku pengembang perumahan, Prima Napipulu berjanji, pihaknya akan menaati segala aturan yang berlaku terkait penyerahan PSU perumahan.

“Kita ikut aturan saja. Yang warga minta akan kami kasih. Ya kita siap saja ngasih, sudah disiapkan PSU-nya,” tegasnya.

Rencana penyerahan PSU Komplek Mutiara Garuda dari pengembangan kepada Pemkab Tangerang itu disambut baik warga komplek, Saprin selaku Ketua Rukun Warga (RW) 016 yang juga hadir pada RDP.

Menurut Saprin, pertemuan pada RDP sangat istimewa, sebab pihak pengembang hadir dan berjanji akan menyerahkan PSU dalam kurun waktu sepuluh hari kerja ke-depan. Selain itu juga, Saprin meminta, DPRD terus mengawal proses hingga penyerahan PSU sampai tuntas.

“PSU ini hak kami dan sudah 29 tahun kami perjuangkan (untuk diserahkan-red). Semoga segera terwujud,” harapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button