Pemerintahan

Pemkot Serang Diminta Tingkatkan Pembangunan dan Kebudayaan

SERANG, LBCKetua DPRD Kota Serang Budi Rustandi meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang untuk meningkatkan Pembangunan dan kebudayaan di Kota Serang yang menginjak 14 tahun. Hal itu agar pembangunan sesuai visi misi Walikota dan Wakil Walikota Serang, yakni menciptakan kota peradaban yang berdaya dan berbudaya terwujud.

“Dari 2007 sampai sekarang pasti adalah perubahan, tinggal bagaimana caranya pemerintah sekarang dalam program pendidikan, infrastruktur, dan kesehatan lebih ditingkatkan kembali. Serta sektor budaya di Kota Serang lebih maksimal lagi agar dapat mencapai cita-cita berdaya dan berbudaya,” pinta Budi seusai Rapat Paripurna Hari Jadi Kota Serang di lingkungan DPRD Kota Serang, Selasa (10/8/2021).

Lebih lanjut Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menyarankan agar sistem birokrasi di Pemkot Serang lebih profesional lagi, terlebih dalam hal pelayanan publik.

“Ada catatannya (sistem birokrasi di Pemkot Serang-red), itu harus merubah mindsetnya agar birokrasinya sesuai dengan tupoksinya dan bekerja secara professional, sehingga akhirnya pelayanan publik dapat maksimal lagi,” sarannya.

Advertisement

Budi memandang, dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Serang juga dibutuhkan kemudahan dalam berinvestasi. Dengan memberikan kemudahan dalam perizinan usaha, lanjut Budi, tentunya akan mengundang banyak investor yang datang untuk berinvestasi.

“Ya caranya dengan mempermudah dan membuat investor nyaman berada di kota serang (menarik minat para investor-red). Tentunya ini menjadi penting dalam meningkatkan PAD. Termasuk sektor lainnya juga harus digali,” tandasnya. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button