HeadlinePemerintahan

Pemkot Serang Lelang Tujuh Jabatan, Sekda : Minimal Menguasai IT

SERANG, LBC– Pemerintah Kota (Pemkot ) Serang segera melakukan lelang terbuka (open bidding) tujuh Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT) atau pejabat eselon II dalam waktu dekat. Salah satu persyaratannya, minimal peserta lelang jabatan menguasai Information Technology (IT) selain sesuai kompetensi.

Ditemui wartawan di kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Serang, Puspemkot Serang, Kawasan Serang Baru (KSB) Kota Serang, Jumat (27/8/2021), Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Serang Nanang Saefudin mengatakan, pihaknya segera melakukan open bidding untuk tujuh jabatan setara kepala dinas. Untuk itu, Nanang meminta, para pejabat segera mempersiapkan diri agar dapat lolos menduduki jabatan sesuai kompetensinya.

“Intinya open bidding nanti harus berkualitas. Tidak ada lagi tuh calon-calon yang datang ke rumah melakukan pendekatan segala macam,” tegas Nanang.

Kata Nanang, pihaknya menginginkan jalannya open bidding mempunyai kuantitas, kualitas, dan profesional. Mantan Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Serang ini berharap, para calon Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang ke depan memiliki figur yang baik dan menjadi contoh, serta mampu berkomunikasi dengan masyarakat.

Advertisement

“Saya sangat berharap pejabat eselon II nanti minimal menguasai IT, seperti menggunakan laptop atau komputer. Tentunya zaman informasi sudah canggih dan modern saat ini menjadi beban moral para calon,” tandasnya.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Ritadi Bin Muhsinun menyebutkan, sebanyak tujuh jabatan eselon II yang dilelang karena sudah kosong. Antara lain jabatan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Peternakan (DKPPP), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo). Lalu jabatan Asisten Daerah (Asda) Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP), dan jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) yang akan berakhir awal November.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan membuka tahapan open bidding. Jadi, setelah pelantikan kemarin, kurang lebih ada tujuh JPT yang kosong,” ungkapnya. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button