OlahragaPemerintahan

Pemkot Serang Pastikan Kesiapan Tim Medis di POPDA dan PEPARPEDA

SERANG, LB – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ahmad Hasanuddin memastikan kesiapan tim medis pada kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) X dan Pekan Paralimpik Pelajar Daerah (PEPARPEDA) VII.

“POPDA alhamdulillah tim medis sudah kami siapkan di masing-masing venue,” ungkap Ahmad kepada wartawan saat ditemui di Hotel Le Semar, Kota Serang, Kamis (2/6/2022).

Disebutkan Ahmad, setiap venue pada Event POPDA memiliki jumlah tenaga kesehatan yang berbeda-beda, tergantung jenis olahraganya, ada yang tiga sampai empat tenaga medis, bahkan lebih.

“Tergantung venue itu besar apa tidak. Kalau venue itu besar, maka disiapkan tim medis yang banyak. Jadi, disesuaikan dengan resiko cedera yang tinggi juga,” terang Ahmad.

Advertisement

Pihaknya juga, kata Ahmad, akan mendapatkan bantuan tim medis dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) di POPDA X di Kota Serang nanti.

“Jadi, kita bersinergi dengan TNI dan Polri untuk tenaga medis nanti,” ujar Ahmad.

Ahmad pun memastikan, pertandingan pada POPDA maupun PEPARPEDA tidak akan dimulai sebelum adanya tim medis di lapangan.

“Setiap cabor (cabang olahraga) tidak akan dimulai jika belum ada tim medis yang sudah standby di lapangan,” tegasnya.

Diketahui pelaksanaan POPDA akan digelar pada 6 Mei hingga 11 Mei 2022. Sementara PEPARPEDA digelar pada 11 Mei hingga 16 Mei 2022. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button