Pendidikan

Pemkot Tangerang Diminta Segera Berlakukan Belajar Tatap Muka

TANGERANG, LBC– Status Kota Tangerang yang berada pada level 3 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sudah diperbolehkan menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah dengan kapasitas terbatas dan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang belum mengeluarkan kebijakan pemberlakukan PTM yang menuai respons guru-guru di Kota Tangerang yang meminta Pemkot segera memberlakukan belajar tatap muka.

Salah seorang guru SMPN 33 Kota Tangerang Novi Asih mendesak Pemkot Tangerang segera merealisasikan PTM sesuai aturan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan Kementerian Pendidikan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Sebagai guru, Novi mengaku senang dengan rencana PTM, karena sudah lama tidak bertemu siswa. Walaupun, kata Novi, pihaknya selama Pembelajaran Jarak Jauh) tetap berinteraksi aktif bersama siswa.

“Tapi tetap saja seperti ada tembok yang menghalangi kalau enggak ketemu langsung,” ujar Novi kepada lingkarbanten.com melalui sambungan telepon seluler, Minggu (29/8/2021).

Novi berharap, rencana PTM segera terealisasi agar menjadi semangat baru para guru dan siswa di Kota Tangerang. 

Advertisement

“Bahkan menjadi titik terang bagi orangtua yang juga berharap sekolah bisa kembali normal,” harapnya.

Hal senada disampaikan Guru TK Harapan Kota Tangerang Dea Christella yang berharap pendidikan di Kota Tangerang kembali normal setelah semua guru dan siswa tervaksinasi.

“Semoga sekolah tatap muka segera terwujud,” harapnya singkat.

Menanggapi hal itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengaku, pihaknya tidak mau sembarangan menyelenggarakan PTM, khawatir muncul klaster baru di sekolah di situasi yang masih pandemi Covid-19 saat ini. Apalagi, kata Arief, masih ada siswa dan guru yang belum menerima vaksin, sehingga masih memilih belajar daring. 

“Kita enggak bisa gerabak-gerubuk, harus hati-hati, daripada dipaksain jadi klaster baru, kan kita yang repot,” jelasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button