Kesehatan

Pemkot Tangerang Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Sampai HUT RI

TANGERANG, LBC— Tingkat partisipasi warga pada program vaksinasi di Kota Tangerang cukup tinggi, mencapai 57 persen dari target 1,17 juta jiwa. Itu menunjukan semangat masyarakat Kota Tangerang tinggi dalam mewujudkan herd immunity. Pemkot Tangerang juga saat ini sedang berupaya mengejar target 70 persen vaksinasi sampai HUT Kemerdekaan RI sesuai arahan Presiden.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas (Dinkes) Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, pihaknya membuka sentra vaksinasi di 104 kelurahan, Rumah Sakit Daan Mogot, RSUP dr Sitanala, sekolah-sekolah, dan pusat-pusat keramaian untuk mempercepat proses vaksinasi agar dapat mengejar target vaksinasi sesuai program pemerintah.

“Berdasarkan data yang kita punya, untuk dosis pertama di Kota Tangerang sudah tervaksin 57 persen dari target sasaran 1,17 juta jiwa,” ungkap Dini, Selasa (10/8/2021).

Per Minggu (8/8), diungkapkan Dini, capaian vaksinasi di Kota Tangerang sudah mencapai 671.356 untuk dosis pertama, 349.972 untuk dosis kedua, dan 2.063 untuk dosis ketiga khusus tenaga kesehatan.

Advertisement

“Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi dan dengan upaya maksimal pemerintah, per hari angka penerima vaksin sempat menyentuh angka tertinggi di 25.018. Saat ini juga pelaksanaan vaksinasi di Kota Tangerang berhasil mencapai 20 ribu orang per hari,” ungkapnya.

Menjelang Dirgahayu Republik Indonesia ke-76, kata Dini, pihaknya juga semakin menggencarkan kegiatan vaksinasi melalui program Gebyar Vaksin. Dalam pelaksanaannya, sambung Dini, pihaknya juga melibatkan pemerintah kecamatan dan kelurahan guna memobilisasi masyarakat.

“Dengan begitu, target 70 persen vaksinasi di Kota Tangerang dapat tercapai tepat pada hari kemerdekaan sesuai arahan Presiden. Pokoknya kita semua harus bekerjasama. Kami juga kerahkan semua puskesmas yang ada di Kota Tangerang di 33 puskesmas sebagai sentra vaksinasi,” pungkas Direktur RSUD Kota Tangerang tersebut. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button