Pendidikan

Pemkot Tangerang Targetkan Penerapan PTM Mulai Pekan Depan

TANGERANG, LBC – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus melakukan persiapan rencana penyelenggaraan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sekolah Kota Tangerang. Sejumlah assesment dilakukan Pemkot Tangerang di sejumlah sekolah untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap siswa selama PTM yang ditargetkan dimulai pekan depan.

“Masih kita siapkan (PTM-red). Kita sudah lakukan assesment ulang agar saat diterapkannya PTM memberikan motivasi siswa untuk semangat belajar dan tetap aman,” ujar Walikota Tangerang Arief R Wismansyah kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (6/9/2021).

Disinggung agenda PTM, Arief menargetkan, dapat dilaksanakan pecan depan. Soalnya, kata Arief, kesiapan menuju PTM sudah dilakukan Pemkot Tangerang hingga tingkat kelurahan.

“Target kita minggu depan (PTM-red). Makanya, hari ini kita jadwal zoom bersama kepala sekolah, camat, lurah, Dishub (Dinas Perhubungan), Trantib (Ketentraman dan Ketertiban), karena semua harus terlibat,” jelasnya.

Advertisement

Bersama TNI-Polri, kata Arief, Pemkot Tangerang terus mengoptimalkan pelaksanaan kegiatan vaksinasi untuk percepatan pembentukan herd immunity (kekebalan kelompok). Realisasi vaksinasi, diungkapkan Arief, saat ini sudah mencapai 55 persen dari target 1.479.301 sasaran dosis pertama.

“Kami targetkan herd immunity bisa terealisasi Oktober mendatang, dan bisa lebih cepat lagi. Apalagi kita dibantu kepolisian, TNI, sampai teman komunitas. Jadi, sekarang polisi dengan kegiatan vaksinasi merdeka melakukan Serbuan Vaksin di 94 RW,” ungkapnya.            

Atas capaian itu, kata Arief, Kota Tangerang secara indikator saat ini berada di level 2 Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa Bali. Kendati demikian, Arief berpesan, agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan (prokes) secara ketat untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

“Kalau menurut penilaian Kemenkes (Kementerian Kesehatan), berdasarkan indikatornya, alhamdulillah Kota Tangerang masuk level 2, tapi kita harus tetap disiplin prokes, jangan abai, jangan lengah, karena pandemi ini masih ada,” pesannya.

Arief mengaku belum bisa menjabarkan kelonggaran yang dapat diterapkan Pemkot Tangerang kepada masyarakat. Yang pasti, ditegaskan Arief, saat ini zona Kota Tangerang berada di zona kuning.

“Ketentuannya (pelaksanaan PTM-red) masih menunggu dari Kemendagri, karena kita walaupun di level 2 kan ada aglomerasi Tangerang Taya ada aglomerasi Jabotebatek,” tandasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button