Lifestyle

Pemuda di Kota Tangerang Ikut Pelatihan Make Up Artis

TANGERANG, LB– Ratusan pemuda di 13 Kecamatan Kota Tangerang mengikuti pelatihan keterampilan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang. Tidak hanya pelatihan digital marketing, pemuda juga akan mengikuti pelatihan make up artis bersama salah satu brand make up ternama Indonesia.

Kepala Dispora Kota Tangerang Muhamad Noor mengatakan, pihaknya menggelar pelatihan keterampilan para pemuda agar semangat pemuda dalam berwirausaha tidak pudar. Selain itu, pelatihan bertujuan agar wirausaha di Kota Tangerang, khususnya pemuda dapat berdaya saing dan mampu berkompetisi di kancah lokal maupun regional.

Dijelaskan Noor, pelatihan kewirausahaan untuk para pemuda di Kota Tangerang juga bertujuan meningkatkan gairah memulai dan mengembangkan usaha di tengah pandemi Covid-19, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi dan komunikasi.

“Walau masih situasi pandemi, semangat pemuda untuk berwirausaha tidak boleh pudar. Banyak peluang yang dapat dimanfaatkan apabila mau berusaha,” terang Noor pada acara pelatihan keterampilan wirausaha pemuda di gedung Mejalis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Senin (11/10/2021).

Advertisement

Kata Noor, pelatihan terbagi beberapa sesi sampai 12 Oktober 2021 mendatang. Untuk sesi perdana, dijelaskan Noor, peserta diberikan pelatihan digital marketing di Gedung MUI Kota Tangerang dengan jumlah peserta dibatasi mengingat situasi Kota Tangerang masih level 3. Pelatihan seluruh sesi, disebutkan Noor, akan diikuti 400 kategori usia 16 sampai 30 tahun.

Noor berharap, melalui pelatihan keterampilan pemuda dapat memperkaya ilmu pemasaran yang telah menjalankan usahanya. Bagi yang belum, lanjut Noor, bisa membantu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di sekitarnya agar produknya lebih dikenal lagi.

“Kita tidak hanya pelatihan digital marketing, pemuda juga akan mengikuti pelatihan make up artis bersama salah satu brand make up ternama Indonesia, Wardah tanggal 21 Oktober 2021 di Gedung Cisadane,” ungkapnya.

Pelatihan make up, dijelaskan Noor, bagi pemuda yang memiliki ketertarikan dalam dunia kecantikan agar dapat membuka jasa rias bagi warga sekitar rumahnya yang hendak menghadiri sebuah acara, seperti pernikahan, wisuda dan lain sebagainya.

Salah satu peserta pelatihan, Tazki yang mengaku sudah memiliki usaha angkringan mengaku, alasan keikutsertaannya pada pelatihan digital marketing guna mengembangkan pemasaran usahanya.

“Menurut saya, pelatihan seperti ini dibutuhkan pemuda. Khususnya saya yang sedang menjalani usaha angkringan. Kami perlu terus mengupgrade kemampuan berwirausaha agar dapat bertahan di masa-masa sulit seperti sekarang ini,” tutur warga Kecamatan Tangerang ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button