Hukrim

Pencuri Kambing di Tanara Babak Belur Dihajar Warga

Tertangkap tangan pencuri kambing milik warga, Sop alias Bandit, 28, dan AS, 18, babak belur setelah dijadikan pelampiasan kemarahan warga. Kedua tersangka berikut barang bukti kambing digelandang ke Mapolsek Tanara.

Kapolsek Tanara AKP Mulyanto mengatakan peristiwa pencurian hewan ternak ini terjadi Kampung Sukamaju, Desa/Kecamatan Tanara, Kabupaten Serang pada Jumat (6/8/2021) sekira pukul 14:00 WIB.

“Awalnya dua pelaku warga Desa Lontar, Kecamatan, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang ini melintas di lokasi menggunakan kendaraan Yamaha N-Max A 2687 ET,” terang AKP Mulyanto, Minggu (8/8/2021).

Saat melintasi pinggiran sawah, kata Kapolsek, pelaku melihat ada kambing yang sedang diangon pemiliknya. Mengira kambing tidak dijaga pemiliknya dan di sekitar tidak terlihat ada warga, pencuri kambing tergoda untuk membawa kabur.

Advertisement

“Yang mengambil kambing yaitu tersangka AS, sedangkan tersangka Sop alias Bandit menunggu diatas motor. Begitu kambing sudah berada diatas motor, kedua tersangka langsung tancap gas,” ujar Mulyanto.

Namun sial, belum jauh meninggalkan lokasi, aksi pencurian ini diketahui oleh Subaka, 43, pemilik kambing yang ternyata sedang berteduh tidak jauh dari tempat kambing diangon. Melihat kambingnya ada yang mencuri, Subaka langsung mengejar sambil meneriaki maling.

“Mendengar teriakan maling, warga langsung berdatangan dan berusaha mengejar. Warga berhasil menangkap setelah motor yang dikendarai pelaku terguling,” jelaskan.

Karena kesal, warga langsung melampiaskan kekesalannya dengan memukuli kedua pelaku. Beruntung pada saat itu, amarah warga berhasil diredam oleh tokoh masyarakat sehingga kejadian yang tidak diinginkan tidak sampai terjadi.

“Warga sempat melampiaskan kekesalannya namun tidak sampai anarkis karena berhasil diredam oleh tokoh masyarakat setempat dan langsung diserahkan ke mapolsek, berikut barang bukti kambing dan motor,” kata Kapolsek. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button