Kesehatan

Pengunjung Pasar di Kota Tangerang Wajib Skrining PeduliLindungi

TANGERANG, LB – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menekan laju penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang terus dioptimalkan. Terbaru, Pemkot memberlakukan skrining bagi pengunjung pasar di aplikasi PeduliLindungi.

Walikota Tangerang Arief R Wismasnyah mengatakan, pihaknya sudah melakukan uji coba melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) (Disperindagkop UKM) ke sejumlah pasar, dimana warga yang akan berbelanja di pasar terlebih dulu di skrining melalui aplikasi PeduliLindungi.

“Memang harusnya semua sudah mulai diaplikasikan, bukan hanya pasar, tapi juga perkantoran dan lainnya untuk kebaikan semua, biar kita tahu yang masuk daftar hitam positif PCR,” teranhg Arief melalui sambungan telepon seluler, Selasa (5/10/2021).

Meski tidak menyebutkan pasar mana saja yang lebih dulu menerapkan itu, Arief meminta agar warga segera mengetahui informasi tersebut karena aturannya segera diterapkan.

Advertisement

Senada disampaikan Direktur Utama PD Pasar Kota Tangerang Titin Mulyati yang mengatakan, pengunjung pasar wajib mengikuti skrining di aplikasi PeduliLindungi untuk memberikan rasa aman, sehingga perputaran ekonomi bangkit di tengah Pandemi Covid-19. Menurutnya, saat ini meski ekonomi digalakkan, tapi pandemi Covid-19 tertanggulangi.

“Saat ini kami masih sosialisasikan aplikasi PeduliLindungi di tiap pasar tradisional di Kota Tangerang,” ujarnya.

Diakui Titin, penerapan aplikasi PeduliLindungi belum sepenuhnya beroperasi dan masih tahap uji coba. Pihaknya juga baru menyosialisasikan aplikasi tersebut di dua pasar.

“Ingin secepatnya penerapan itu dilakukan, karena penting untuk para pedagang dan pengunjung,” katanya.

Saat ini, diungkapkan titin, jajaran PD pasar sudah bergerak melakukan sosialisasi ke pasar-pasar, di antaranya di Pasar Anyar dan Poris.

“Implementasi aplikasi PeduliLindungi akan diuji coba di seluruh pasar tradisional di Kota Tangerang. Saat ini, tidak ada kendala terkait sosialisasi,” tegasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button