Kesehatan

Percepat Herd Immunity, Pengusaha Muda Tangerang Gelar Vaksinasi

TANGERANG, LBC– Untuk mendukung percepatan herd immunity (kekebalan kelompok) di Kota Tangerang, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Kota Tangerang menyelenggarakan vaksinasi di area Sport Center Golf Modernland, Sabtu (11/9/2021). HIPMI menyediakan 1.000 dosis jenis vaksin Sinovac.

Ketua HIPMI Cabang Kota Tangerang Abas Kurnia Akbar mengatakan, vaksinasi diikuti warga sekitar, baik dosis pertama maupun dosis kedua untuk membantu percepatan herd immunity di Kota Tangerang seiring gencarnya program vaksinasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Pihaknya juga, kata Abas, menyediakan beras gratis bagi warga yang datang ke lokasi vaksin.

“Ini (vaksinasi-red) bentuk partisipasi kami mendukung program percepatan herd immunity di Kota Tangerang,” terang Abas kepada awak media di sela-sela kegiatan.

Advertisement

Kata Abas, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan menyelenggarakan kegiatan serupa di tempat lain. Jika peserta vaksin tidak maksimal, kata Abas, maka vaksin akan disalurkan kepada warga melalui pengurus Rukun Warga (RW).

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Reda Manthovani menilai, program vaksinasi oleh HIPMI merupakan inisiasi yang baik agar kekebalan kelompok di masyarakat segera terwujud sehingga ke depan aktivitas masyarakat kembali normal.

Kendati demikian, Reda tidak menampik, sampai saat ini masih banyak warga yang enggan divaksin. Untuk itu, Reda mengajak masyarakat agar mau ikut divaksin dan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Saya mengapresiasi kegiatan vaksinasi oleh HIPMI sebagai bentuk partisipasi kepada pemerintah dalam percepatan kekebalan kelompok di kota Tangerang khususnya. Yang belum divaksin, ayo ikut vaksin demi kebaikan kita semua agar Indonesia segera pulih,” ajaknya.

Salah seorang peserta vaksin, Iwan menyambut baik program vaksinasi yang digelar HIPMI. Selain gratis, Iwan juga mengaku mendapat bantuan beras.

“Ya terima kasih, ini pertama bagi saya. Semoga Kota Tangerang segera pulih dan pandemi Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button