Agama

Perdana, Asrama Haji Dibangun Kemenag Banten di Kota Tangerang

TANGERANG, LBC–Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Banten akan membangun asrama haji di Kota Tangerang dalam waktu dekat. Pembangunan asrama haji merupakan yang pertama di Provinsi Banten sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menunaikan rukun islam kelima.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, pihaknya sudah menyerahkan sertifikat tanah untuk pembangunan asrama haji kepada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchulrochman. Asrama haji akan dibangun di lahan seluas 4,4 hektare di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Cipondoh, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

“Semoga bisa segera terealisasi pembangunan asrama haji pertama di Provinsi Banten di Kota Tangerang,” harap Arief dalam siaran pers yang diterima wartawan, Senin (30/8).

Dijelaskan Arief, pembangunan asrama haji merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat dalam menunaikan rukun islam kelima. Arief berharap, dibangunnya asrama haji, maka masyarakat Provinsi Banten, khususnya masyarakat Kota Tangerang tidak perlu lagi pergi ke asrama haji Pondok Gede sebelum pemberangkatan ibadah haji.

Advertisement

“Selain itu juga, jamaah bisa lebih cepat kumpul bersama keluarga seusai menunaikan ibadah ” terangnya.

Terkait itu, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Banten Nanang Fatchurochman mengapresiasi jajaran Pemkot Tangerang atas penyelesaian urusan administrasi pertanahan untuk pembangunan asrama haji yang rampung dalam relatif cepat.

“Ini wujud nyata komitmen jajaran Pemkot Tangerang untuk dapat mewujudkan pembangunan asrama haji pertama di Provinsi Banten,” jelasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button