Pemerintahan

Peringati HUT RI ke-76 di Kota Serang, Ini Imbauan Walikota!

SERANG, LBC– Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-76, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang mengimbau masyarakat tidak membuat acara perlombaan yang bisa mengundang kerumunan, tetapi harus dijadikan momentum untuk melawan Covid-19.

Demikian disampaikan Walikota Serang Syafrudin usai mengukuhkan 54 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Serang di Hotel Puri Kayana, Jalan K H Abdul Hadi Nomor 96, Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Minggu (15/8/2021) malam.

“Secara aturan tertulis atau regulasi memang tidak ada (larangan menggelar perlombaan-red), tetapi saya mengimbau agar masyarakat tidak mengadakan perlombaan, karena bisa menimbulkan kerumunan massa di tengah Covid-19 saat ini,” imbaunya.

Syafrudin berharap, perayaan HUT RI tahun ini dijadikan masyarakat sebagai momentum bersama melawan Covid-19, dengan cara menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Advertisement

“Harapannya agar di hari kemerdekaan tahun ini menjadi momentum untuk melawan Covid-19,” harap Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banten tersebut.

Senada disampaikan Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin yang mengajak seluruh elemen masyarakat ikut berjuang melawan Covid-19, karena pandemi belum berakhir.

“Pemerintah dan semua eleman harus bersama-sama berikhtiar melawan Covid-19 dengan cara menjalankan instruksi pemerintah, 5 M-nya dijalankan,” ajak Ketua DPW PPP Banten ini.

Menurut Subadri, pandemi Covid-19 harus berada di pundak bersama, tidak hanya pemerintah. Ia menilai, langkah dan upaya pemerintah melawan Covid-19 akan percuma tanpa dukungan dari masyatakat.

“Makanya, keinginan kami, kita bersama-sama melawan Covid. Sesuai yang disampai Pak Wali secara spesifik tidak, tapi mengimbau agar kita bersama-sama bisa mampu melawan Covid-19,” pungkasnya. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button