Agama

Peringati Maulid Nabi, Subadri Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah

SERANG, LB – Hari ini seluruh umat muslim di seluruh dunia memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah. Tak terkecuali Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin yang merayakannya dengan masyarakat Kampung Bogeg, Kota Serang, Selasa (19/10/2021) dan mengajak masyarakat untuk teladani sifat Rasulullah.

Pejabat yang akrab disapa Pak Badri itu pun melakukan tausiah bersama para kiai, ustadz, santri, dan warga sekitar di Masjid Baitul Muttaqin dekat kediamannya. Kegiatan tausiah disambut antusias warga dan para santri yang hadir dan serius mendengarkan paparan dari badri dan kiai. Badri juga menggelar Open House di rumahnya untuk makan bersama sebagai bentuk rasa syukur datangnya hari Lahir Nabi Muhammad SAW itu. Kegiatan tausiah peringatan Maulid Nabi itu menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten ini mengajak warganya untuk bisa meneladani sifat Rasulullah saat beliau masih hidup.

“Banyak sifat Rasulullah yang bisa kita teladani dan aplikasikan dalam kehidupan,” paparnya.

Advertisement

Kader partai berlambang Ka’bah itu memberikan contoh jika Rasulullah selalu bersabar dan berikhtiar menghadapi cobaan.

“Nah, seperti sekarang, umat manusia sedang mendapatkan cobaan karena kita masih dilanda wabah virus corona. Harus terus bermunajat kepada Allah SWT agar pandemi segera berlalu dan keadaan bisa kembali seperti sediakala,” ajaknya. (zai)

Back to top button