Kesehatan

Peringati WRD, Pemkot Tangerang Gelar Vaksin Rabies Gratis

TANGERANG, LBC– Dalam rangka memperingati World Rabies Day 2021 atau Hari Rabies Sedunia yang jatuh pada 28 September mendatang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) menggelar kegiatan vaksinasi rabies gratis secara massal bagi hewan kesayangan di Mal Balekota Tangerang, Minggu (26/9/2021).

Pantauan lingkarbanten.com, kegiatan vaksinasi rabies di Mall Balekota Tangerang cukup ramai pengunjung. Tampak sejumlah warga membawa hewan peliharaannya yang didominasi hewan jenis kucing. Kegiatan ditinjau langsung oleh Wakil Walikota Tangerang Sachrudin.

Sachrudin di sela-sela kunjungannya pada kegiatan vaksinasi rabies mengatakan, vaksinasi rabies merupakan hasil kerjasama Pemkot Tangerang dengan Persatuan Dokter Hewan Indonesia Cabang Banten. Menurutnya, dibutuhkan peranan seluruh pihak untuk mengendalikan laju penularan rabies, baik sektor kesehatan hewan maupun kesehatan masyarakat.

Diungkapkan Sachrudin, pihaknya pada kegiatan vaksinasi menyediakan sekira 1.000 dosis vaksin yang akan dilaksanakan bertahap dari awal September untuk mempertahankan status zero rabies case di Kota Tangerang.

Advertisement

“Hari ini disediakan 200 sampai 300 dosis vaksin gratis untuk hewan,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga yang datang untuk mendapatkan vaksin bagi hewan peliharannya, Rusdiyanto berharap, semoga kegiatan vaksinasi rabies dilaksanakan berkala oleh Pemkot Tangerang.  Hal itu agar hewan yang dimiliki warga Kota Tangerang bisa terjaga atau terkontrol kesehatannya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemkot Tangerang yang telah memfasilitasi kegiatan ini untuk masyarakat, terlebih vaksinasi rabies ini digelar secara gratis,” ucapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button