Pemerintahan

Perusahaan di Sertim Diminta Sediakan Tempat Isoman Karyawan

SERANG, LBC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang meminta semua perusahaan yang ada di Kabupaten Serang menyiapkan tempat isolasi mandiri (isoman) bagi karyawannya. Hal itu bertujuan agar karyawan yang terkena positif terjamin kebutuhannya, tidak seperti menjalani isoman di rumah. 

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Serang Nanang Supriatna mengatakan, pihaknya membuat surat edaran terkait penyediaan tempat isoman di perusahaan untuk karyawan. Surat edaran, kata Nanang, baru di sebar ke wilayah Serang Timur.  

“Kita sudah menyampaikan surat permohonan (penyediaan tempat isoman untuk karyawan-red) ke beberapa perusahaan dan mereka nyanggupin,” ungkap Nanang di aula Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Serang, kemarin.

Menurut Nanang, penyediaan tempat isoman di wilayah Kabupaten Serang sudah sangat krusial. Semisal ada sekira 30 karyawan setelah dilakukan Swab dinyatakan positif, kata Nanang, maka karyawan tersebut harus di isolasi di tempat isoman yang sudah disediakan di tempat kerjanya. Selain meminta menyediakan tempat isoman, pihaknya juga meminta perusahaan menyiapkan segala kebutuhan karyawan yang menjalani isoman, seperti makanan, minuman, serta obat-obatan sehingga terjamin. 

Advertisement


“Daripada isoman di rumah masing – masing enggak akan terjaga dan terawasi,” terang Nanang yang juga merangkap jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang itu.


Pihaknya juga meminta perusahaan agar disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Pihaknya akan melakukan pemantauan langsung ke perusahaan. “Kita pantau nanti apakah menindaklanjuti edaran dari Pemkab Serang atau tidak,” tandas mantan Camat Waringinkurung tersebut. (roy/zai)

Back to top button