Pendidikan

Peserta Seleksi P3K Guru Kota Serang Positif Covid-19, Gugur

SERANG, LBC – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melakukan tes Swab Antigen terhadap 1.123 peserta yang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak (P3K) kategori guru di Kota Serang, Senin (13/9/2021) untuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Jika diketahui positif Covid-19, maka peserta tersebut dianggap gugur.

Selain Swab Antigen, Pemkot Serang juga melakukan vaksinasi terhadap tenaga pengajar SDN 2 Kota Serang yang sedang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Walikota Serang Syafrudin yang meninjau kegiatan seleksi P3K di SDN 2 Kota Serang itu mengatakan, pihaknya melakukan tes Swab Antigen terhadap peserta seleksi P3K untuk mengetahui adanya peserta yang terpapar Covid-19.

“Kalau yang positif Covid-19, peserta tidak diperbolehkan mengikuti seleksi dan pelaksanaan seleksi P3K akan diundur sampai 18 September,” ujar Syafrudin.

Advertisement

Namun, lanjut Syafrudin, jika setelah diundur pelaksanaan seleksi P3K masih ada yang positif Covid-19, maka peserta tersebut tidak diperbolehkan mengikuti ujian atau dianggap gugur. Kata Syafrudin, seleksi P3K di Kota Serang dilaksanakan selama empat hari. Syafrudin menyebutkan, per kemarin yang mengikuti seleksi P3K dan menjalani tes Swab Antigen sebanyak 296 peserta.

“Hari ini juga ada 296 peserta (seleksi P3K-red), besok juga 296 peserta, dan hari terakhir 235 peserta. Jadi total jumlah pelamar seleksi P3K guru sebanyak 1.123 peserta. Sejauh ini hasil pemantauan tidak ada masalah,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Amanat Nasional (PAN) Banten ini.  

Ketua Persatuan Perguruan Silat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bandrong Banten Indonesia itu juga mengimbau, peserta seleksi P3K yang belum melakukan vaksin agar segera mengikuti vaksin terlebih dahulu. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button