Sosial Budaya

Peserta Vaksin di Polsek Pandeglang Dapat Bantuan Paket Sembako

Dari Grup I Kopassus dan Vihara Sukhafati Prajna Poris Indah Tangerang

PANDEGLANG, LB – Polsek Pandeglang bekerjasama dengan Grup 1 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Serang menggandeng Vihara Sukhavati Prajna Poris Indah Tanggerang pada kegiatan vaksinasi di Polsek Pandeglang, Kamis (14/10/2021). Grup I Kopassus dan Vihara Sukhavati Prajna Poris Indah Tangerang menyiapkan 1.100 paket sembako untuk dibagikan kepada peserta vaksinasi.

Pantauan LingkarBanten.Com, masyarakat antusias mendatangi Polsek Pandeglang untuk menerima vaksin dan sembako di halaman Mapolsek Pandeglang. Bakti sosial mendukung kegiatan vaksinasi sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Polsek Pandeglang membuka layanan vaksinisasi dosis satu dan kedua.

Kapolsek Pandeglang Kompol Kosasih mengatakan, kegiatan vaksinasi dan pembagian sembako disambut antusias personil dan masyarakat. Pihaknya juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes), seperti memakai masker dan menjaga jarak guna menekan penyebaran Covid-19.

Di tempat yang sama, Danyon 12 Grup 1 Kopassus, Mayor Inf Bayu Oktafianto Sudibyo menjelaskan, acara baksos dipadukan dengan kegiatan vaksinasi merupakan gagasan Vihara Sukhavati Prajna Poris Indah Tanggerang sebagai bentuk perhatian khusus untuk masyarakat yang terdampak pandemic Covid-19.

Advertisement

“Saat ini kami, Kopassus sama-sama terus bersinergi dengan Polres Pandeglang dan polsek. Kami juga berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat di Pandeglang,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Vihara Sukhavati Prajna Poris Indah Tangerang Mahaguru Deazy Precilia mengaku senang dengan antusiasnya masyarakat Pandeglang yang disiplin mengikuti vaksinasi dan menerapkan prokes, serta antusias menerima bantuan.

Terkait itu, Camat Pandeglang Dra Meliy Diyah Rahmalia juga menyampaikan terima kasih kepada Polsek Pandeglang yang berkolaborasi dengan Grup I Kopassus dan Vihara Sukhavati Prajna Poris Indah Tangerang memberikan perhatian kepada masyarakat di wilayahnya dengan memberikan bantuan sembako. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button