Desa

Petahana Unggul di Pilkades Tobat Balaraja Tangerang

TANGERANG, LB– Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Tobat, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara di Kantor Desa Tobat, Minggu (10/10/2021). Hasilnya, Calon Kepala desa (Cakades) Petahana Nomor Urut 04 Endang Suherman unggul dari empat Cakades lainnya.

Dari pleno rekapitulasi suara, Endang Suherman mengantongi 3.622 suara, diikuti Cakades Nomor Urut 5 Hendrawan Kusuma yang merupakan mantan Sekretaris Desa (Sekdes) dengan 3.087 suara. Berikutnya Cakades Nomor Urut 2 Endang Rahemat dengan 1.520 suara, lalu Calon Nomor Urut 1 Solihin dengan 308 suara, serta Cakades Nomor Urut 3 dengan perolehan 284 suara.

“Selesai sudah pleno terbuka Pilkades Tobat. Peraih suara tertinggi diraih nomor 4 Endang Suherman,” ungkap Ketua Panitia Pilkades Tobat Oji Patroji saat membacakan hasil pleno.

Oji pun bersyukur karean penyelenggaraan Pilkades Tobat berjalan aman dan lancar. Ia pun menilai, Panitia di 23 Tempat Pemungutan Suara (TPS) sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Oji meminta, empat Cakades yang belum terpilih dapat berlapang dada menerima hasil pleno.

Advertisement

“Dalam kontestasi tentu ada yang menang dan kalah. Yang menang tidak boleh terbawa euphoria karena dapat memicu emosi kontestan yang belum terpilih,” pesannya.

Usai PIlkades, pihaknya berencana bersilaturahim kepada para Cakades, khususnya yang belum berhasil untuk memberikan dukungan moril.

Sementara itu, Cakades terpilih Endang Suherman menyambut baik perolehan suara hasil pleno . Endang berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang menyelenggarakan Pilkades Serentak se- Kabupaten Tangerang 2021 di tengah Pandemi Covid-19. Menurutnya, hal itu bukan hal mudah.

Alhamdulilah, Pilkades terlaksana lancar. Terima kasih kepada Pemkab Tangerang yang sudah luar biasa menyelenggarakan ini,” ucapnya. (Iqbal Kurnia Musyab/zai)

Back to top button