Politik

PKB Kota Tangerang Panaskan Mesin Partai Sukseskan Gus Muhaimin

TANGERANG, LB– Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang mulai memanaskan mesin partai. Hal itu dilihat dari acara Pertemuan Penguatan Pencalonan Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden (capres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kota Tangerang, Minggu (2/10/2021) malam.

Anggota DPRD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Banten Rano Al Fath mengatakan, pihaknya mulai mendorong para kader PKB di Kota Tangerang untuk turun ke masyarakat membantu persoalan yang ada, sekaligus mengenalkan partai dan capres dari PKB pada Pilpres 2024.

“Kita sudah siap-siap memanaskan mesin partai. Bukan bicara Pemilu 2024, tapi dari awal kita sudah harus menghidupkan mesin untuk fokus bagaimana Ketua Umum Gus Muhaimin jadi presiden,” ungkap Rano usai acara pertemuan.

Rano meminta, para kader di seluruh pelosok Kota Tangerang agar saat ini mulai bekerja. Menurutnya, penguatan struktur partai harus dikuatkan agar mesin partai berjalan optimal.

Advertisement

“Kita harus mampu mengenalkan PKB ke masyarakat dan mengenalkan Ketua Umum bahwa memang sudah jalan, siap menjadi Capres di 2024. Jadi, kader sudah harus turun ke masyarakat mengenalkan,” terangnya.

Menurut Rano, PKB di Kota Tangerang sudah semakin kuat. Oleh karena itu, Rano meminta, ke depan target-target partai dimaksimalkan agar partai yang lahir dari Nadhatul Ulama (NU) ini dapat memiliki perwakilan eksekutif di Kota Tangerang. Disebutkan Rano, di Kota Tangerang sudah ada perwakilan lima anggota DPRDdari target 10 kader.

Insya Allah. Kita harus punya eksekutif, dalam hal ini Walikota atau Wakil Walikota. Karena ini jadwal Pileg (Pemilihan Legislatif) dan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) itu mungkin hanya selisih lima bulan kita sudah harus kerja keras dari sekarang,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Tangerang Ahmad Fuady menambahkan, struktur partai hingga anak ranting PKB di wilayahnya terus diperkuat sehingga kehadiran politik PKB dapat dirasakan masyarakat. Sejumlah program konkret untuk masyarakat, kata Fuady, sudah digulirkan mulai dari pemberian bantuan sosial kepada warga kurang mampu hingga penyemprotan atau fogging pencegahan demam berdarah, dan lainnya.

“PKB tidak ingin hadir saat momentum tertentu saja, akan tetapi bagaimana kehadirannya bisa terus dirasakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Fuady menegaskan, pihaknya siap menjalankan mesin partai dengan maksimal dan sama-sama bekerja dan bekerjasama mulai saat ini. Dengan semakin dikenalnya PKB oleh khalayak luas, khususnya di Kota Tangerang, menurut Fuady, dapat mempermudah capaian target-target yang telah diusung.

“Kami optimis dengan kerja keras semua pengurus PKB Kota Tangerang, maka pencalonan Gus Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024 tercapai. Demikian pula dengan target sepuluh kursi untuk anggota DPRD Kota Tangerang,” tandasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button