Desa

Plt Camat Tanara Minta Pjs Kades Tanggap dan Kawal Pilkades

SERANG, LBC- Pelaksana Tugas (Plt) Camat Tanara Warnerry Poetry melantik lima Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Tanara menggantikan Kades yang habis masa jabatan di aula Kecamatan Tanara, Senin (30/8/2021). Camat pun berpesan kepada Pjs Kades untuk tanggap terhadap kebutuhan masyarakat dan dapat mengawal Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di wilayahnya masing-masing agar berjalan kondusif.

Diketahui kelima Pjs Kades itu, antara lain Alimudin yang menjabat Pjs Kades Lempuyang, Sutan Arif menjabat Pjs Kades Sukamanah, Solihin mengemban amanah sebagai Pjs Kades Tenjoayu, Hanim menjabat Pjs Kades Siremen, dan Sihabudin menjabat Pjs Kades Pedaleman. Semua Pjs Kades yang dilantik merupakan staf pelaksana di Pemerintah Kecamatan Tanara.

Jalannya acara pelantikan berlangsung khidmat dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat. Undangan yang hadir juga terbatas. Plt Camat Tanara yang akrab disapa Neri memimpin acara. Seusai pelantikan, Neri berpesan agar kelima Pjs Kades yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan baik, serta bertanggungjawab menjalankan roda pemerintahan di desa. Selain itu, Neri juga meminta, Pjs Kades dapat memposisikan diri sebagai pelayan masyarakat.

“Saya minta Pjs Kades juga harus tanggap akan kebutuhan-kebutuhan masyarakat dan dapat mengawal Pilkades dengan baik sehingga bisa berjalan kondusif,” pesan Neri yang merangkap jabatan Kepala Bidang (Kabid) Penagihan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Serang ini.

Advertisement

Menurut Neri, pelayanan di lima desa saat masih dikendalikan pejabat lama sudah berjalan baik.

“Semoga pejabat yang baru juga dapat meneruskan semua program-program yang ada di desa dengan baik dan tepat sasaran,” harap pejabat eselon III berparas cantik ini.

Disebutkan Neri, di wilayahnya ada Sembilan desa, meliputi Desa Siremen, Sukamanah, Tenjoayu, Pedaleman, Lempuyang, Crukcuk, Cibodas, Bendung, dan Desa Tanara. Neri pun meyakini, pelayanan pemerintah desa kepada masyarakat di wilayahnya ke depan akan lebih baik lagi.

Sementara itu, Pjs Kades Lempuyang Alimudin yang baru dilantik mengaku siap mengemban amanah untuk menjalankan roda pemerintahan di desa dan melayani masyarakat dengan baik, serta siap mengawal jalannya Pilkades agar berjalan aman dan kondusif. (zai)

Back to top button