Kesehatan

PMI Kota Tangerang Buka Sentra Vaksinasi Untuk Umum

TANGERANG, LB – Bagi warga yang belum menerima vaksin Covid-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang memberikan kemudahan. Yakni, warga bisa datang ke sentra vaksinasi yang disediakan PMI di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 15, cukup dengan menunjukkan kartu identitas atau Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mengatakan, sentra vaksinasi disediakan untuk warga yang belum divaksinasi maupun masyarakat yang belum menerima vaksin dosis kedua.

“Kami sediakan 1.600 vaksin, tidak dibatasi untuk siapapun, yang penting ber-KTP Indonesia. Ini akan berjalan sampai 10 hari ke depan. Terus setiap hari stok vaksin yang kami miliki habis,” ungkap Oman saat ditemui wartawan di Sentra Vaksinasi.

Pihaknya juag membuka layanan vaksin untuk perempuan hamil jenis sinovac. Penyediaan sentra vaksinasi itu, dijelaskan Oman, karean PMI Kota Tangerang ingin menjadi garda terdepan dalam penuntasan pandemi Covid-19 di kota Tangerang.

Advertisement

“Jadi, saya harap masyarakat Kota Tangerang bisa datang ke PMI Kota Tangerang untuk vaksinasi agar herd immunity atau kekebalan komunal segera terbentuk,” harapnya.

Paulus Timothy, wiraswasta yang menerima vaksinasi di PMI Kota Tangerang menilai, vaksinasi penting untuk mencegah dari penularan Covid-19. Ia pun mengajak warga untuk divaksin.

“Saya pernah positif Covid-19. Setelah tiga bulan dinyatakan oleh dokter saya sudah boleh vaksin,” ujarnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button