Komunitas

PMI Kota Tangerang Diminta Terus Menjadi Garda Terdepan Kemanusiaan

TANGERANG, LBC– Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Apel Relawan PMI dalam rangka memperingati HUT PMI ke-76 di Markas PMI Kota Tangerang, Sabtu (18/9/2021). PMI Kota Tangerang diminta terus menjadi garda terdepan misi kemanusiaan.

Dalam kesempatan itu, PMI Kota Tangerang juga melantik 105 relawan PMI yang siap terjun ke masyarakat dalam misi kemanusiaan. Apel Relawan PMI dihadiri Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sekaligus menjadi Pembina Apel.

Sachrudin mengatakan, dengan bertambahnya usia PMI diharapkan terus menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Menurutnya, PMI dibutuhkan masyarakat dalam kondisi apapun yang berkaitan dengan kemanusiaan.

“Selamat kepada PMI yang saat ini usianya ke-76. Semoga apa yang dilakukan PMI terus menjadi inspirasi dalam bergerak untuk kemanusiaan. Apalagi, seperti di tengah pandemi Covid-19 ini,” ucapnya.

Advertisement

Sachrudin memastikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang selalu bersama PMI dalam menangani kasus Covid-19 di Kota Tangerang dengan semangat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 sehingga kasus Covid-19 di Kota Tangerang menurun.

“Saat ini, Kota Tangerang sudah menurun kasusnya. Itu hasil kerjasama kita bersama PMI dan juga Instasi lainnya, serta masyarakat. Jadi, hasil kerja keras ini akan bisa membuahkan hasil jika semua golongan bekerjasama menangani Covid-19,” katanya.

Sementara Ketua PMI Kota Tangerang Oman Djumansah menambahkan, memperingati hari jadi ke-76, PMI akan tetap menjadi garda terdepan dalam misi kemanusiaan. Tidak hanya melakukan donor darah, melainkan juga kegiatan lainnya, seperti penanganan bencana.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini, kami terus berupaya menekan angka laju penyebaran Covid-19. Sejak awal adanya pandemi, kita terus membantu masyarakat, salah satunya dapur umum, penyemprotan desinfektan, dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan,” katannya.

Oman mengungkapkan, ada 105 relawan PMI yang sudah sertifikasi dan sudah siap turun ke masyarakat untuk membantu dalam situasi apapun. Mereka juga sudah dilatih dalam bergerak membawa misi kemanusiaan.

“Mereka ini (Relawan PMI-red) siap tempur, baik di darat maupun air mereka sudah siap. Jadi, PMI selalu melakukan kaderisasi untuk bisa menciptakan kader yang militan dalam membawa misi kemanusiaan,” tutupnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button