News

Polres Pandeglang Terapkan Strong Point Antisipasi Kemacetan

PANDEGLANG, LBC – Guna menjaga ketertiban dalam berkendara serta meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes), Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang melakukan Strong Point atau penjagaan dan pengaturan lalu lintas di beberapa lokasi rawan terjadinya kemacetan lalu lintas di wilayah hukum Polres Pandeglang, Rabu (22/9/2021).

Pantauan Lingkarbanten.com di Jalan Pendidikan, Ciekek-Karaton, Kecamatan Majasari, Pandeglang, tepatnya di depan gerbang SMAN 2 dan 6 Pandeglang, Rabu (22/9/2021) pagi menjelang siang, tampak sejumlah personil kepolisian dari Polres Pandeglang sibuk mengatur lalu lintas, serta membantu para pelajar menyeberang jalan. Arus lalu lintas pun berjalan lancar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pandeglang Ajun Komisaris Polisi (AKP) Jeany Viadiniati mengatakan, pihaknya melakukan Strong Point sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat, selain bertujuan agar lalu lintas berjalan lancar. Selain mengatur lalu lintas, kata Jeany, pihaknya juga terus berupaya meningkatkan kepatuhan masyarakat menerapkan prokes.

“Kegiatan ini (Strong Point-red) untuk mengatur arus lalu lintas, selain menyampaikan imbauan penerapan prokes. Kita tempatkan personil pengatur lalu lintas di sejumlah titik rawan kemacetan,” terangnya.

Advertisement

Di tempat yang sama, Kasie Humas Polres Pandeglang AKP Humaedi mengimbau para pengendara mematuhi aturan berkendara dan menerapkan prokes agar terhindar dari Covid -19.

“Kepada masyarakat dan para pengendara untuk tetap mematuhi aturan berkendara dan tetap mematuhi prokes,” imbaunya. (M Hafidz Faturohman/zai)

Back to top button