Hukrim

Polres Serang Gelar Gebyar Vaksinasi Merdeka 17.845 Dosis

Kepolisian Resor (Polres) Serang menggelar gebyar vaksinasi merdeka 17.845 dosis dalam rangka percepatan terbentuknya kekebalan komunal atau herd immunity. Vaksinasi merdeka untuk kalangan siswa sekolah yang kali ini diadakan di gedung Madrasah Tsanawiyah (MTS) Negeri 1 Serang di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Jumat (20/8/2021).

“Tujuan pelaksanaan gebyar vaksin merdeka ini sebagai langkah dan upaya polisi mensukseskan program percepatan vaksinasi dikalangan pelajar sesuai anjuran pemerintah menuju Indonesia Herd Immunity,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria saat meninjau kegiatan vaksinasi.

Selain melaksanakan kunjungannya, lanjut Kapolres Serang, pihaknya juga mengecek kesiapan dan perkembangan sejauh mana kegiatan Gebyar Vaksinasi Merdeka 17.845 dosis yang sudah dilaksanakan.

“Alhamdulillah, kegiatan vaksinasi berjalan lancar. Untuk jumlah sasaran sebanyak 350 orang, namun yang hadir ada 308 orang, 303 berhasil divaksin dan 5 lainnya ditunda,” terang Kapolres.

Advertisement

Sementara untuk teknis pelaksanaan, Kapolres menerangkan, dilaksanakan sesuai SOP kesehatan. Setiap peserta vaksin harus melalui tahapan seperti pendaftaran, screening, vaksinasi dan observasi serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Turut mendampingi Kapolres Serang, Wakapolres Kompol Feby Harianto, Kasat Intelkam AKP Tatang, Kasat Binmas AKP Bhakti Yasa Saputri, Kapolsek Ciruas AKP Syarif Hidayat, Kasi Humas Iptu Dedi Jumhaedi. Hadir juga Kepala Madrasah MTS Negeri 1 Serang.

Sebelumnya, Kepolisian Resor (Polres) Serang kembali gelar vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi Presisi” di halaman Markas Komando (Mako) Polres Serang, Senin (16/8/2021). Ini dalam rangka percepatan Covid 19 di Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, gelar vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan agenda mingguan di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Serang yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu.

Kapolres menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi akan menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di mako Polres Serang ini disediakan vaksin sebanyak 300 vaksin.

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin cukup membawa fotocopy KTP. Sebelum divaksin, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan yang bersangkutan,” kata Yudha Satria didampingi Kasie Humas Iptu Dedi Jumhaedi. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button