Hukrim

Polres Serang Gelar Vaksinasi Massal Presisi Percepat Kekebalan Covid

Kepolisian Resor (Polres) Serang kembali melakukan vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi Presisi” di halaman Markas Komando (Mako) Polres Serang, Senin (16/8/2021). Ini dalam rangka percepatan Covid 19 di Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria mengatakan, vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan agenda mingguan di Gerai Vaksinasi Presisi Polres Serang yang dilaksanakan setiap hari Senin dan Rabu.

Kapolres menjelaskan, program Serbuan Vaksinasi Presisi akan menyasar warga yang belum melaksanakan vaksin. Untuk kegiatan yang dilaksanakan di mako Polres Serang ini disediakan vaksin sebanyak 300 vaksin.

Advertisement

“Untuk warga masyarakat yang ingin melaksanakan vaksin cukup membawa fotocopy KTP. Sebelum divaksin, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu,” kata Yudha Satria didampingi Kasie Humas Iptu Dedi Jumhaedi.

Kapolres mengimbau kepada warga masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi tetap menerapkan protokol kesehatan demi kesehatan bersama, diantaranya patuh menggunakankan masker dan hindari kerumunan.

Sebelumnya, dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Serang, ratusan warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Serang, Senin (19/7/2021).

Kegiatan bertajuk “Respons Vaksinasi Polri” 3 Juta Sasaran ini digelar di Mako Polres Serang dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kapolres Serang mengatakan vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung herd immunity di Indonesia atau kekebalan pokok pada masyarakat di tengah serangan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini guna mempercepat angka masyarakat yang divaksin, dengan target yang sesuai diintruksikan oleh pemerintah. Sehingga kemudian hard imunity masyarakat terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Serang menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 30 vial dengan sasaran 300 orang untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, tim vaksinasi bekerjasama dengan mitra dokkes Polres Serang. Semoga dengan antusias masyarakat, kita bisa mencapai target untuk melakukan vaksinasi,” kata Kapolres (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi).

Back to top button