Hukrim

Polres Serang Kembali Distribusikan Beras Terdampak PPKM Level 4

Polres Serang kembali mendistribusikan bantuan beras pemerintah kepada warga Desa Situ Terate, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang. Ini upaya membantu masyarakat yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.

“Pembagian beras ini merupakan bentuk kepedulian dan kehidaran Polri dalam membantu masyarakat yang terdampak PPKM, khususnya yang tinggal di wilayah hukum Polres Serang. Selain itu, warga yang sedang isolasi mandiri juga menjadi perhatian kami,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria didampingi Kasat Samapta AKP Dadang Saefulloh.

Menurut Kapolres, pihaknya juga telah memerintahkan kepada seluruh personil Bhabinkamtibmas untuk lebih meningkatkan kordinasi, baik dengan pengurus RT dan RW maupun aparat desa untuk memastikan di masa PPKM ini, tidak ada warga yang kelaparan dan kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi.

“Jangan ada masyarakat yang kelaparan. Kuatkan kordinasi personil Bhabinkamtibmas dengan pengurus RT dan RW maupun aparat desa untuk memastikan di masa PPKM level 4 ini, kebutuhan masyarakat tetap terpenuhi,” tandasnya.

Advertisement

Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh personil yang bertugas untuk tidak bosan menyampaikan pesan pemerintah kepada masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi secara gratis. Selain itu, masyarakat juga diingatkan agar patuh melaksanakan protokol kesehatan (prokes).

“Dengan melaksanakan vaksinasi maupun prokes, Insha Allah tubuh kita akan imun terhadap serangan virus Corona. Jika pandemi ini berakhir, aktivitas masyarakat akan kembali normal,” tandasnya.

Sementara data yang didapat dari Kasat Samapta AKP Dadang Saefulloh, beras bantuan yang didistribusikan kepada 32 di Desa Situ Terate dengan masing-masing keluarga mendapatkan bantuan beras sebanyak 5 kg. (Reporter: Yono / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button