Hukrim

Polres Serang Kota Gelar Vaksinasi di Tiga Lokasi

Ratusan masyarakat di wilayah hukum (wilkum) Polres Serang Kota (Serkot) disuntik vaksin. Lokasi vaksinasi ada tiga titik, yakni Mapolres, Polsek Serang dan Polsek Ciomas.

Vaksinasi massal itu akan di ikuti oleh berbagai lapisan masyarakat, dan mematuhi prokes covid-19. Warga harus daftar terlebih dulu, kemudian diperiksa kesehatannya oleh tim medis.

“Hari ini kita melakukan vaksinasi massal di tiga lokasi. Di Mapolres sendiri antara 100 sampai 1500 masyarakat. Kemudian di setiap Polsek, ditargetkan 100 warga,” kata Wakapolres Serkot, Kompol Feby Harianto, Selasa (27/07/2021).

Menurut Feby, vaksinasi merupakan salah satu cara pemerintah untuk melindungi warganya dari paparan covid-19. Sehingga, masyarakat bisa lebih sehat dalam beraktifitas nantinya.

Advertisement

Meski sudah di suntik vaksin, masyarakat harus tetap mematuhi prokes covid-19, seperti memakai masker dan melakukan pola hidup sehat.

“Tujuannya untuk akselerasi terciptanya herd immunity atau kekebalan pada kelompok,” jelasnya.

Sebelumnya, ratusan warga mengikuti vaksinasi massal yang digelar Polres Serang, Senin (19/7/2021).

Kegiatan bertajuk “Respons Vaksinasi Polri” 3 Juta Sasaran ini digelar di Mako Polres Serang dengan protokol kesehatan yang ketat. Ini dalam rangka mempercepat pembentukan herd immunity.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan vaksinasi massal ini merupakan program nasional untuk mendukung herd immunity di Indonesia atau kekebalan pokok pada masyarakat di tengah serangan Covid-19.

“Kegiatan vaksinasi massal ini guna mempercepat angka masyarakat yang divaksin, dengan target yang sesuai diintruksikan oleh pemerintah. Sehingga kemudian hard imunity masyarakat terbentuk untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ujar Kapolres.

Kapolres menjelaskan dalam kegiatan vaksinasi ini, Polres Serang menyediakan vaksin Sinovac sebanyak 30 vial dengan sasaran 300 orang untuk masyarakat.

“Dalam kegiatan ini, tim vaksinasi bekerjasama dengan mitra dokkes Polres Serang. Semoga dengan antusias masyarakat, kita bisa mencapai target untuk melakukan vaksinasi,” kata Kapolres.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Serang untuk mendukung program vaksinasi untuk mematikan perkembangan virus Corona.

(Reporter: Yandhi Deslatama / Editor: IN Rosyadi)

Back to top button