HeadlineHukrim

Polresta Serang Kota Bantah Menetapkan Nikita Mirzani Tersangka

SERANG, LB – Beredarnya surat penetapan tersangka kepada Nikita Mirzani di media sosial, Polresta Serang Kota bereaksi dan membantah telah menetapkan terlapor artis yang dikenal dengan sebutan Nyai itu sebagai tersangka.

Bantahan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Imam dalam konferensi pers di Mapolresta Serang Kota, Jumat (17/6/2022) malam.

“Kami menjawab saudari NM (Nikita Mirzani) belum ditetapkan sebagai tersangka seperti konferensi pers yang dilakukan Rabu lalu (15/6/2022),” tegas Wahyu.

Pihaknya, kata Wahyu, akan melakukan pendalaman soal adanya surat penetapan tersangka Nikita Mirzani tersebut.

Advertisement

“Tersebarnya dokumen penetapan NM menjadi tersangka akan kami lakukan penyelidikan dan penyidikan sendiri,” tegas Wahyu.

Diberitakan sebelumnya, surat penetapan Nikita Mirzani sebagai tersangka kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik beredar di media sosial (medsos). Surat tersebut bernomor S.Tap/56/VI/RES.2.5/2022/Reskrim. Tertera nama Kasat Reskrim Polresta Serkot AKP David Adhi Kusuma. Surat diterbitkan tanggal 13 Juni 2022 dan Nikita Mirzani dikenakan Pasal 27 sampai dengan Pasal 34.

Diancam dengan pidana sebagaimana dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) atau Pasal 36 juncto Pasal 51 ayat (2) Undang-undang (UU) Republik Indonesia (RI) nomor 19 tahun 2016, tentang perubahan atas UU RI nomor 11 tahun 2008, tentang ITE dan atau penistaan fitnah dengan tulisan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 311 KUHP.

Sebagai informasi, laporan terhadap Nikita Mirzani ini dilayangkan oleh Didi Mahendra selaku kekasih Nindy Ayunda. Didi Mahendra merasa nama baiknya telah dicemarkan Nikita Mirzani.

Laporan ini pun dilayangkan ke Polres Serang Banten sejak 16 Mei 2022 dengan nomor perkara LP/B/263/V/2022/SPKT.C/POLRESTA SERANG KOTA/POLDA BANTEN. (Hendra Hermawan/zai)

Back to top button