Pemerintahan

PPKM Diperpanjang, Walikota Tangerang Tunggu Instruksi Mendagri

TANGERANG, LBC– Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) sudah mengumumkan perpanjangan kebijakan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai 3 sampai 9 Agustus 2021. Kota Tangerang kembali menjadi salah satu daerah di Pulau Jawa Bali yang wajib menjalankan perpanjangan kebijakan PPKM tersebut.

Menanggapi instruksi presiden itu, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, Pemkot Tangerang masih menunggu Instuksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI terkait aturan dan ketentuan yang harus dijalankan selama perpanjangan kebijakan PPKM Level 4.

“Kami masih menunggu Inmen (menyebut intruksi Mendagri-red). Jadi, jelas aturannya seperti apa dan perbedaan aturan dari kebijakan perpanjangan PPKM Level 4 seperti apa,” ujar Arief saat menghadiri rapat bersama jajarannya di Pemkot Tangerang, Senin (2/8/2021).

Arif juga mengaku, belum mengetahui detail untuk wilayah Kota Tangerang berada pada level berapa. Arief pun mengaku akan mencari informasi soal status wilayahnya, sehingga dalam pengendalian pandemi Covid-19 bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada.

Advertisement

Kendati demikian, Arif menyebutkan sejumlah perkembangan positif kasus Covid-19 di Kota Tangerang selama menjalankan PPKM Level 4 yang berjalan pada 26 Juli sampai 2 Agustus 2021, di antaranya soal Bed Occupancy Rate (BOR) rumah sakit, Rumah Isolasi Terintegrasi (RIT) sampai angka kesembuhan pasien.

“Per tanggal 1 Agustus BOR rumah sakit berada di angka 57,75 persen, sebelumnya di angka 78 persen pada perpanjangan PPKM tanggal 25 Juli,” ungkap Arief.

“Sedangkan BOR RIT di angka 32,16 persen, alhamdulillah terus turun,” imbuhnya.

Selain itu, lanjut Arief, grafik angka kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Tangerang juga mengalami perkembangan positif yang signifikan, dimana sebanyak 20.588 warga dinyatakan sudah sembuh dari Covid-19. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button