Lifestyle

PPKM, Pengunjung Wisata Air Panas Cisolong Pandeglang Turun Drastis

PANDEGLANG, LBCWisata Pemandian Air Panas Cisolong Water Park Pandeglang yang dikelola Pemerintah Daerah (Pemda) selama Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) kunjungannya menurun drastis. Penurunan omzet wisata bahkan mencapai 80 persen.

Rabu (22/9/2021), tempat wisata pemandian air panas Cisolong mulai dikunjungi wisatawan. Pengelola menerapkan protokol kesehatan (prokes) di lokasi wisata. Pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan dibatasi.

Salah satu pengelola Wisata Air Panas Cisolong Water Park Pandeglang, Abet mengaku, kunjungan wisata menurun selama PPKM. Biasanya, kata Abet, sebelum pandemi Covid-19, kunjungan wisata bisa mencapai 800 wisatawan.

“Pas PPKM omzet turun drastis sampai 80 persen,” ungkap Abet ditemui di lokasi wisata.

Advertisement

Dalam kurun dua pecan terakhir, diakui Abet, kunjungan sudah berangksur membaik dan didominasi wisatawan local.

“Pangunjung baru dari sekitaran Pandeglang sama Labuan saja yang sering berkunjung ke sini,” akunya.

Abet mengimbau, para pengunjung yang masuk ke wisata yang dikelolanya agar mentaati prokes selama berwisata.

“Ya, saya juga enggak lupa untuk terus memberikan sedikit peringatan ke pengunjung untuk tetap patuh prokes 3M agar pandemi cepat berlalu,” katanya.

Sementara itu, salah satu pengunjung wisata asal Labuan, Aldi mengaku sering berwisata di pemandian air panas tersebut. Ia membawa serta saudara dan temannya untuk berendam dan relaksasi badan yang dinilainya berkhasiat karena air panas alami.

“Sebelumnya sih saya hampir sebulan dua kali datang ke pemandian ini, tapi sejak PPKM sudah jarang,” akunya.

Ia pun menyambut baik dibukanya kembali wisata pemandian air panas yang dinilainya menjadi salah satu wisata primadona di Pandeglang.

Sekadar informasi, lokasi Pemandian Air Panas Cisolong terletak di Desa Sukamanah, Kecamatan Kaduhejo, Pandeglang yang berjarak sekeira 10 kilometer dari Kota Pandeglang, tidak jauh dari Alun-alun Pandeglang. 

Jam operasionalnya dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 20.00 WIB selama PPKM. Dalam kondisi normal, wisata dibuka dari pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB sdengan tiket masuk sangat murah yakni Rp5 ribu. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button