Kesehatan

PPKM Level 3, Pemkot Serang Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

SERANG, LBC- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Serang turun status menjadi level 3 dari level 4. Kendati demikian, untuk pencegahan ppenyebaran Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Demikian disampaikan Sekretaris Dinkes Kota Serang Ahmad Hasanuddin yang menilai, dengan menjaga kedisiplinan prokes dan mengikuti kegiatan vaksinasi dapat mengakhiri pandemi Covid-19. Oleh karena itu, Ahmad mengajak seluruh lapisan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Serang agar mau menerapkan dua hal tersebut.

“Saya mengharapkan pengertian yang tinggi dan disiplin agar menerapkan prokes meskipun status PPKM turun level dari level 4 menjadi level 3. Kita akan akhiri wabah Covid-19 ini dengan protokol kesehatan dan vaksin,” ujar Ahmad di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Untuk itu, Ahmad mengimbau, masyarakat, khususnya di Kota Serang agar dapat mengikuti kegiatan vaksinasi, karena dapat menciptakan kekebalan tubuh atau herd immunity sehingga bisa terhindar dari virus mematikan tersebut.

Advertisement

“Sebelum maksimalnya vaksinasi diharapkan masyarakat menerapkan protokol kesehatan,” harapnya.

Sebelumnya, Walikota Serang Syafrudin menyebutkan, dalam capaian program vaksinasi di Ibukota Provinsi Banten itu untuk vaksinasi dosis pertama mencapai 20,5 persen, sementara dosis kedua baru sekitar 13,8 persen.

“Waktunya berjangka, artinya sampai Desember,” ujar Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Banten itu. (Sofi Mahalali/zai)

Back to top button