News

PPKM Turun Level, Alun-alun Kota Tangerang Dibuka

TANGERANG, LB– Seiring turunnya status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kota Tangerang menjadi level 1, sejumlah kelonggaran diberlakukan di Kota Tangerang. Terbaru, Alun-alun Kota Tangerang sudah mulai dibuka untuk publik.

Kepala Bidang (Kabid) Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang Jejen Jaenudin mengatakan, pihaknya sudah melakukan uji coba pembukaan Alun-alun Kota Tangerang seiring adanya pelonggaran dengan menurunnya level PPKM.

“Dalam waktu uji coba, Alun-alun Kota Tangerang baru diperbolehkan dikunjungi warga dengan kapasitas 75 persen,” ungkap Jejen kepada Lingkar Banten melalui sambungan telepon seluler, kemarin.

Disebutkan Jejen, fasilitas publik itu juga baru dibuka pagi dan sore hari, yakni mulai pukul 06.00 WIB sampai pukul 09.00 WIB. Kemudian pukul 15.00 WIB sampai pukul 18.00 WIB. Pihaknya juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) di Alun-alun dengan menyediakan scan barcode QR.

Advertisement

“Setiap warga yang berkunjung wajib scan barcode yang dijaga petugas Satpol PP. Saat ini baru satu titik pintu barat untuk masuk dan pintu utara dekat masjid untuk keluarnya,” ujarnya.

Bagi warga yang tidak bisa menunjukan bukti vaksin, ditegaskan Jejen, tidak diperkenankan masuk Alun-alun. Jumlah lokasi akan ditambah dan scan barcode QR ukurannya akan diperbesar.

Salah seorang warga, Susianti mengaku senang sudah bisa kembali beraktivitas di Alun-alun Kota Tangerang yang disebutnya sebagai Lapangan Ahmad Yani.

“Walaupun waktunya dibatasi, paling tidak ini sudah membuat kami lega karena sudah bisa kembali berolahraga di luar ruang dengan nyaman,” ucapnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button