HeadlinePolitik

PPP Kota Tangerang Siap Menangkan Subadri Jadi Gubernur Banten

SERANG, LB – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Tangerang menegaskan, siap mendukung dan memenangkan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Banten Subadri Ushuludin menjadi Gubernur Banten pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua DPC PPP Kota Tangerang Yati Rohayati saat acara Musyawarah Cabang (Muscab) VI di Hotel Narita, Kota Tangerang, Minggu (24/10/2021).

“Tenang saja Pak Badri (menyebut Ketua DPW PPP Banten Subadri Ushuludin-red). Kami dari DPC PPP Kota Tangerang siap memenangkan bapak jadi Gubernur Banten di 2024 nanti. Tekad sudah bulat,” tegas Yati yang disambut seruan kader yang hadir pada Musda.

Dengan dukungan DPC PPP Kota Tangerang, kata Yati, berarti sudah empat DPC yang siap menyukseskan Subadri menjadi orang nomor satu di Banten. Sebelumnya, dukungan juga diutarakan DPC PPP Kota Serang, disusul DPC PPP Pandeglang, dan dilanjutkan DPC PPP Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Advertisement

Apa yang diutarakan keempat DPC PPP untuik mendukung Subadri menjadi Gubernur Banten tidak main-main. Bahkan dideklarasikan saat muscab yang dihadiri petinggi Dewan Pimpinan Pusat (DPP), seperti Ketua Dewan Pertimbangan DPP PPP Muhamad Mardiono dan Ketua Dewan Kehormatan DPP PPP Zakarsih Noor.

Sementara itu, Subadri menilai, dalam dunia perpolitikan hal seperti itu biasa (bentuk dukungan-red) dan sering terjadi. Menurutnya, sah-sah saja kader menyuarakannya sebagai calon Gubernur ataupun Wakil Gubernur Banten.

“Tetapi kembali lagi, dalam politik kan ada mekanismenya,” terangnya.

Dalam kontestasi politik, menurut kader berlambang Ka’bah itu, harus mempertimbangkan segala sesuatunya, tidak boleh terkesan terburu-buru harus secara matang dan melihat momentum. Petinggi partai yang juga menjabat Wakil Walikota Serang ini juga sempat becanda saat sambutan di depan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

“Bila beliau ingin maju jadi A1 di Banten, PPP siap mendampingi jadi wakilnya,” gurau Subadri. (zai)

Back to top button