Sosial Budaya

Prokes Mulai Diabai, Wartawan Pandeglang Gelar Aksi Bagi-bagi Masker

PANDEGLANG, LB – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Pandeglang melakukan aksi sosial bagi-bagi ribuan masker kepada pengguna jalan di Pasar Badak dan Alun-alun Pandeglang, Jumat (12/11/2021). Aksi bertujuan mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang saat ini sudah mulai diabaikan.

Aksi wartawan itu disambut antusias pengguna jalan dan menjadi perhatian masyarakat sekitar lokasi pembagian masker. Sejumlah pengguna jalan dan masyarakat sekitar yang kedapatan tak memakai masker juga tak luput diingatkan agar disiplin prokes dan diberikan masker.

Koordinator aksi, Rifat Alhamidi mengatakan, aksi sosial yang dilakukan Pokjwa Wartawan dilakukan sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat dan mencegah terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di wilayah Pandeglang.

Aksi bagi-bagi masker, kata Rofat, dimulai dengan menyasar para pengguna jalan di depan Pasar Badak Pandeglang. Sedikitnya ada sekira 1.000 masker yang disebar untuk mengingatkan kembali masyarakat bahwa saat ini masih pandemic Covid-19 dan harus tetap waspada.

Advertisement

“Supaya masyarakat kembali menggalakkan prokes (protokol kesehatan) yang sudah mulai diabaikan,” terangnya.

Aksi itu juga, dijelaskan Rifat, bagian dari kepedulian awak media yang memiliki tugas peliputan di wilayah Kabupaten Pandeglang agar masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi prokes Covid-19.

Soalnya, Pewarta yang bertugas sebagai kontributor salah satu media online nasional ini menilai, kepatuhan masyarakat Pandeglang dalam menerapkan prokes di kesehariannya sudah mulai luntur.

Oleh karena itu, pihaknya juga dalam kegiatan mengingatkan pengguna jalan agar tidak lengah demi mencegah penularan kasus baru Covid-19 di Pandeglang.

“Tetap kita ingatkan masyarakat agar terus mematuhi prokes. Terutama yang belum divaksin agar segera divaksin supaya pandemi segera berakhir,” katanya.

Ke depan, lanjut Rifat, pihaknya tidak hanya menyasar masyarakat dan pengguna jalan, juga akan mendatangi lembaga pendidikan, seperti sekolah sampai kampus.

“Harapannya tentu pandemi ini segera berakhir dan kegiatan masyarakat juga bisa kembali normal,” harapnya.

Terpisah, seorang pengendara bernama Asep (24) mengapresisasi kegiatan tersebut. Ia berharap, pandemi Covid-19 segera berakhir dan masyarakat Pandeglang bisa kembali beraktivitas normal.

Alhamdulillah, meskipun cuma masker, tapi saya yakin ini sangat penting untuk prokes. Semoga penyebaran Covid-19 segera berakhir,” harapnya. (M Hafidz Fathurrohman/zai)

Back to top button