Sosial Budaya

PT Pos Indonesia Cabang Kota Tangerang Buka Posko BST

TANGERANG, LBC – PT Pos Indonesia Cabang Kota Tangerang membuka Posko BST bagi warga Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum mendapatkan uang Bantuan Sosial Tunai (BST). Lokasinya di depan halaman kantor pos yang beroperasi mulai pukul 07.00 WIB.

Kepala Kantor PT Pos Indonesia Cabang Kota Tangerang Mohammad Sarip mengatakan, Posko BST diperuntukan bagi KPM yang ketika didatangi petugas tidak berada siapapun di rumah atau terkendala lainnya. Persyaratan bagi pihak penerima manfaat, kata Sarip, yakni dengan menunjukkan identitas diri satu Kartu Keluarga (KK) atau memiliki surat kuasa. Untuk waktu pengambilannya, sambung Sarip, berlangsung hingga pukul 17.00 WIB.

“Posko akan dibuka sampai tanggal 15 Agustus, tetapi bisa menyesuaikan sesuai arahan dari pusat,” ujar Sarip saat ditemui lingkarbanten.com di ruang kerjanya, Senin (2/8/2021).

Sarip pun menghimbau warga yang belum menerima BST dan sudah didatangi petugas, serta namanya ada dalam data untuk segera mengambil bantuan di Posko BST di Kantor Pos Indonesia Cabang Kota Tangerang.

Advertisement

“Silahkan datang tetapi patuhi protokol kesehatan,” ajaknya.

Sementara itu, salah seorang warga KPM, Mari M Sumiati mengaku sangat terbantu dengan dibukanya Posko BST dalam mengambil bantuan. Sebelumnya Ia mengaku sering terkendala saat waktu pembagian, karena penerima atas nama suaminya sedang tidak ada di rumah untuk urusan pekerjaan.

“Kami waktu itu sedang ada urusan kerja, baru ini sempat mengambil. Adanya posko ini memudahkan kami,” ucap warga Gebang Raya, Kecamatan Periuk, RT 06/02 ini. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button