Pendidikan

PTM di Kota Tangerang Dibuka, Sejumlah Wali Siswa Belum Vaksin

TANGERANG, LB– Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang sudah dibuka semuanya. Namun, masih ada sejumlah wali siswa belum divaksin yang menjadi persyaratan mengikuti PTM dengan alasan komorbid.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Helmiati mengungkapkan, pihaknya sudah memberlakukan semua SD di Kota Tangerang untuk melaksanakan PTM dengan total 445 sekolah. Helmiati juga memastikan, semua SD sudah menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada wali siswa dan melakukan pengawasan kepada sekolah agar sesuai standar operasional perosedur (SOP).

Kendati demikian, Helmiati tidak menampik, pihaknya masih menemui kendala lantaran masih ada sejumlah wali siswa belum memenuhi persyaratan vaksinasi agar anaknya mengikuti PTM.

Advertisement

“Jadi, sejumlah wali murid belum divaksin lantaran terkendala komorbid,” ungkap Helmiati kepada Lingkar Banten melalui sambungan telepon, Senin (8/11/2021).

Helmiati mengatakan, kondisi itu sudah dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk memfasilitasi vaksin khusus komorbid di RSUD Kota Tangerang.

“Kalau sudah dari situ (koordinasi soal penderita komorbid-red), tapi komorbidnya terlalu berat dan tidak bisa divaksin, baru dari situ kita ada kebijakan lain,” terangnya.

Helmiati menyebutkan, jumlah wali siswa yang belum bisa divaksin tidak lebih dari 10 persen per sekolah. Disinggung soal skrining Covid-19, Kata Helmiati, itu menjadi kewenangan Dinkes.

“Belum (rencana skrining-red). Rencana ada, tapi belum tahu kita. Nanti mungkin sudah ada programnya di Dinkes,” tukasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button