Pendidikan

PTM SD Kota Tangerang, Orangtua Siswa Wajib Sertakan Surat Vaksin

TANGERANG, LB– Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kota Tangerang mulai 25 Oktober. Salah satu syarat mengikuti PTMT, orangtua siswa wajib menyertakan surat vaksin.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan SD pada Dinas Pendidikan Kota Tangerang Helmiati mengungkapkan, yang melaksanakan PTMT tahap awal nanti baru 45 SD di Kota Tangerang, sisanya menyusul secara bertahap. Kata Helmiati, aturannya setiap hari hanya satu kelas di tiap tingkatan yang mengikuti PTM mengikuti pelajaran atau bergiliran.

“Artinya, dalam satu minggu siswa hanya akan mendapatkan satu hari ke sekolah. Semua kelas, tapi satu hari satu tingkat kelas. Misalnya, Senin kelas 6, Selasa kelas 5, dan seterusnya,” terang Helmiati kepada wartawan melalui sambungan telepon seluler, Jumat (22/10/2021).

Untuk tahap awal, kata Helmiati, kapasitas kelas sesuai aturan, yakni 50 persen dan akan dibagi dua waktu, mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB. Pembagian dua jam tersebut mengacu nomor urut absensi para siswa.

Advertisement

“Jadi yang satu kelas itu dibagi dua, jam 7 sampai jam 9, lalu jam 10 sampai jam 12 yang separuhnya lagi, tapi kelasnya ganti,” jelasnya.

Untuk siswa di bawah kelas 5, ditegaskan Helmiati, orangtua siswa wajib menyertakan surat vaksin yang dikumpulkan melalui wali kelas. Pihaknya sudah melakukan pendataan melalui sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

Helmiati menambahkan, selama PTMT juga pihak dilarang membuka kantin di sekolah agar tidak terjadi kerumunan siswa. Demikian pula dengan penjagaan di luar sekolah juga menjadi perhatian setiap sekolah. Jika ditemukan sekolah yang membuka kantin, maka dipastikan akan ditindak menghentikan aktivitas berdagang.

“Itu memang aturannya dari pusat, juga memang engga boleh ada kantin, tidak boleh ada orang berjualan di depan sekolah gitu,” tegasnya. (Eky Fajrin/zai)

Back to top button